MotoGP Inggris 2015: Terpuruk di Latihan Bebas, Rossi Akui Ada Masalah Ban

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, August 29, 2015

Valentino Rossi MotoGP Inggris FP
Mengalami masalah dengan ban, Valentino Rossi terpuruk di posisi 10 sesi latihan bebas MotoGP Silverstone Inggris 2015. 

MotoGP Update -- Valentino Rossi mampu mengimbangi kecepatan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas pertama MotoGP Silverstone Inggris (28/82015), namun terpuruk ke posisi 10 dengan selisih hingga dua detik di sesi free practice kedua.

The Doctor
  mengatakan, hasil itu bukan bencana, namun ia mengakui ada masalah ban. Dilansir Crash, pembalap asal Italia yang tengah bersaing ketat dengan rekan setimnya (Lorenzo) di klasemen itu mengaku ban menjadi penghambat terbesar dari rencana improve-nya di sesi FP2.
Kata Rossi, degradasi ban belakang terjadi cukup cepat. Ban lunak yang digunakan motornya juga belum bekerja optimal. Padahal, M1 milik Lorenzo bisa sangat cepat di sesi kedua itu sehingga menjadi yang tercepat dan unggul atas Marquez. 

"Kami sangat kesulitan dengan degradasi ban belakang sehingga kami mencoba melakukan set up motor sesuai dengan kondisi yang ada. Namun, sayangnya kami tidak berhasil mengatasinya,” ujar Rossi.

"Padahal di sesi pagi, jarak Saya dengan pembalap teratas tidak terlalu jauh dan Kami telah menemukan sesuatu yang bagus waktu itu. Sayang, di sore hari segalanya menjadi sulit,” imbuhnya.

Rossi mengakui tidak menemukan cara yang cepat untuk masuk tikungan akibat degradasi ban belakang. Selain itu, kompon ban lunak yang disediakan untuk balap hanya bagus di awal dan selebihnya saya terlalu sering mengalami selip.

Juara dunia MotoGP tujuh kali ini juga mengaku dirinya tidak terlalu memburu lap time di akhir sesi latihan. Dengan hasil posisi 10 di FP2 ia masih punya kesempatan akses langsung untuk babak kualifikasi jika hujan turun Sabtu (29/8) pagi.

"Saya kehilangan banyak posisi karena saya tidak terlalu berkonsentrasi ke lap time," akunya.

"Posisi saya (10) sangat buruk tapi bukan bencana karena saya masih masuk 10 besar. Maka, jika besok (Sabtu) kondisi lintasan buru seperti hujan, saya masih bisa ikut kualifikasi kedua," paparnya.

Rossi mengaku akan memperbaiki banyak hal untuk bisa tampil lebih baik di sesi berikutnya hingga race berlangsung Minggu 30 Agustus 2015 Pkl. 21.30 WIB (live Trans7).*

» Thanks for reading: MotoGP Inggris 2015: Terpuruk di Latihan Bebas, Rossi Akui Ada Masalah Ban
Sepakbola Magz Updated at: 6:32:00 AM

0 comments:

Post a Comment