Marquez Nyatakan Menyerah dalam Perburuan Juara MotoGP 2015

Posted by Sepakbola Magz on Monday, August 31, 2015

Marc Marquez menyerah
Terpaut 77 poin dari Rossi yang ada di puncak klasemen, Marquez nyatakan menyerah dalam Persaingan Juara MotoGP 2015.

MotoGP Update -- Terjatuh di lap 13 dan gagal menyelesaikan lomba MotoGP Silverstone Inggris (30/8/2015), pebalap Repsol Honda yang juga juara bertahan, Marc Marquez, menyatakan perburuan gelar juara MotoGP musim ini sudah berakhir baginya. Ia menyerah.

The Baby Alien --julukan Marquez-- kini tertahan di peringkat tiga Klasemen Sementara MotoGP dengan nilai 159 poin, terpaut 77 angka dari Rossi yang ada di posisi puncak.

Marquez menyatakan, saat ini sudah tak ada peluang baginya untuk mengejar Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo yang bersaing ketat di papan atas Klasemen Sementara MotoGP 2015.

MotoGP 2015 masih menyisakan enam balapan. Secara matematis Marquez masih berpeluang menyalip Rossi. Namun, peluang itu sangat kecil karena Marquez harus memenangi enam seri tersisa dan berharap Rossi serta Lorenzo menuai hasil buruk.
"Kami sudah kehabisan pilihan untuk bersaing menuju gelar juara. Tapi, kami akan mencoba memenangkan balapan sebanyak mungkin, dari sini hingga akhir," kata Marquez seperti dilansir Crash. "Tida ada lagi pikiran tentang gelar juara."

"Persaingan sudah tak lagi ketat. Saya cuma ingin memenangi balapan. Tapi, jika memungkinkan, saya mau finish di posisi kedua dan ada di podium. Saya tak mau mengubah level karena saya sudah mengambil banyak risiko," imbuhnya.

Sebelum race MotoGP Silverstone dilangsungkan Minggu (30/8/2915),  Marquez dan Lorenzo bergantian mendominasi sesi latihan bebas. Marquez bahkan merebut pole position dan Lorenzo di belakangnya. Namun di balapan, nasib sial menimpanya di lap 13 saat mengejar Rossi yang ada di depannya.*

» Thanks for reading: Marquez Nyatakan Menyerah dalam Perburuan Juara MotoGP 2015
Sepakbola Magz Updated at: 2:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment