Manchester United vs Club Brugge: Statistik Kedua Tim

Posted by Sepakbola Magz on Monday, August 17, 2015

Manchester United vs Club Brugge
Match Preview Manchester United vs Club Brugge. Play-off Liga Champions. Selasa 18 Agustus 2015. Old Trafford.

Sepakbola Magz -- Manchester United akan menjamu Club Brugge (Belgia) di leg pertama babak play-off Liga Champions 2015/2016 di Old Trafford, Selasa (18/8) waktu setempat atau Rabu (19/8) dinihari WIB. (Baca juga: Prediksi MU vs Brugge).

United memiliki catatan bagus ketika bermain di babak kualifikasi Liga Champions. Setan Merah --julukan MU-- sukses memenangkan empat pertandingan dengan mencetak 13 gol dan tidak pernah kebobolan.

Sebaliknya, Club Brugge memiliki rekor buruk di ajang ini. Tim asuhan Michel Preud'homme itu tidak pernah mencapai babak grup Liga Champions sejak 2005/06. Runner-up Liga Belgia musim lalu ini juga tidak pernah menang atas klub Inggris sejak Februari 1995 saat menang 1-0 atas Chelsea.

Berikut ini data statistik kedua tim seperti dilansir situs resmi UEFA  yang membuat United diunggulkan menang atas Club Brugge.

Head to Head MU vs Brugge
• Kedua tim tidak pernah bertemu. Laga play-off ini merupakan untuk pertama kalinya kedua klub bentrok di kompetisi Eropa.

• Club Brugge terakhir kali menghadapi klub Liga Inggris yaitu di final UEFA Cup 1976 dan final European Champion Club 1978 – keduanya melawan Liverpool dan kalah.

• United menang di Old Trafford di tiga laga terakhir melawan klub Belgia dengan skor aggregate 18-1. Semuanya melawan Anderlecht.

• Kemenangan pertama United di komeptisi Eropa terjadi di ajang European Cup 1956/57, juga melawan Anderlecht, dengan kemenangan telak 10-0. Skor ini masih bertahan sebagai margin kemenangan terbesar di Eropa.

• Jan Koller tercatat sebagai satu-satunya pemain Belgia yang mencetak gol di Old Trafford saat Anderlecht kalah 1-5 pada September 2000.

• Club Brugge belum pernah menang di 11 pertandingan di Inggris (imbang 2 kali, kalah 9 kali). Mereka juga tidak pernah menang dalam 6 laga (home and away) melawan tim Inggris sejak menang 1-0 atas Chelsea di leg pertama perempatfinal UEFA Cup Winner 1994/95 --lalu kalah 2-0 di leg kedua.

• Club Brugge belum pernah berlaga di babak penyisihan grup Liga Champions sejak 2005/06.

• United absen di Liga Champions 2014/15 --pertama kali sejak 1995/96.

• United tidak pernah kalah di babak kualifikasi UEFA Champions League atau European Cup. Satu-satunya kekalahan mereka dalam 16 laga kualifikasi adalah saat takluk 0-1 di Zalaegerszeg di kualifikasi putaran ketiga.

• Bertandang ke Old Trafford menjadi yang pertama bagi Club Brugge di babak play-off Liga Champions. Mereka sukses memenangkan 5 pertandingan play-off di Liga Europa.

Links and trivia

• Saat ini Manchester United punya dua pemain asal Belgia --Adnan Januzaj dan Marouane Fellaini. Keduanya lahir di Brussels. Fellaini pernah dilatih pelatih Club Brugge saat ini, Michel Preud'homme, di Standard Liège 2006–08 dan memenangkan gelar di Belgia pada 2007/08.

• Fellaini dan pemain Club Brugge, Tom De Sutter, sama-sama bermain di Timnas Belgia U-21 yang pernah mencapai semi-finals UEFA European Under-21 Championship tahun 2007.

• Bek United Jonny Evans pernah bermain di Belgia saat dipinjamkan ke klub yang punya hubungan dengan MU, Royal Antwerp. Pelatih MU saat ini, Louis van Gaal, juga menjadi pemain Royal Antwerp tahun 1973–77.

• Van Gaal pernah bertemu Club Brugge saat menjadi pelatih Barcelona di ajang Liga Champions 2002/03. Barca menang 3-2 di Camp Nou dan unggul 1-0 d Belgia.

• Gelandang Club Brugge Ruud Vormer pertama kali tampil sebagai pemain profesional di AZ Alkmaar tahun 2007/08 saat dilatih Van Gaal.

• Kiper Club Brugge Sinan Bolat mencetak gol penyeimbang untuk Standard Liège di penyisihan grup Liga Champions 2009/10 ke gawang AZ Alkmaar yang saat itu dikawal kiper United sekarang, Sergio Romero.*

» Thanks for reading: Manchester United vs Club Brugge: Statistik Kedua Tim
Sepakbola Magz Updated at: 10:23:00 PM

0 comments:

Post a Comment