Manchester United Dikabarkan Tawar Neymar Rp3 Triliun

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, August 25, 2015

Neymar
Sepakbola Magz -- Setalah gagal mendapatkan Pedro Rodriguez yang memilih Chelsea, Manchester United membidik penyerang Barcelona lainnya, Neymar Jr. United bahkan dikabarkan siap memecahkan rekor transfer guna mendapatkan striker Timnas Brasil itu.

Media Brazil Globoesporte seperti dikutip Mirror mengabarkan, Manchester United menyiapkan dana hingga 140 juta Poundsterling atau sekitar Rp3,1 triliun. Jika transfer terjadi, The Red Devils membuat sejarah dengan menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Sejauh ini Barcelona yang sudah kehilangan Pedro menolak tawaran MU. Pelatih Barca, Luis Enrique, bahkan menolak berkomentar saat ditanya soal minat United kepada penyerang andalannya itu.

Namun, sang pemain berjuluk Golden Boy dikabarkan membuka peluang bagi United untuk merekrutnya, meski selama ini ia tidak pernah mengutarakan niat untuk pindah dari Camp Nou dan menjadikan Barcelona sebagai rumah terakhir dalam kariernya. Mantan bintang Santos Brasil itu masih memiliki sisa kontrak tiga tahun di Camp Nou.

Menurut laporan The Guardian, nama besar dan sejarah Man United menjadi daya tarik tersendiri bagi Neymar. Namun, proses transfer kemungkinan kecil  terjadi di bursa transfer musim panas ini.

Pelatih MU Louis van Gaal menyatakan tidak akan merekrut striker baru, kecuali yang benar-benar pemain bintang. Nama lain yang dikaitkan dengan United di hari-hari terakhir menjelang penutupan jendela transfer 31 Agustus 2015 antara lain penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic.

Salah satu legenda MU, Paul Scholes, juga menyarankan mantan klubnya itu mendatangkan striker Timnas Sweda itu ke Old Trafford.

Saat ini MU punya tiga striker --Wayne Rooney, Javier "Chicharito" Hernandez, dan James Wilson. Gelandang serang Adnan Januzaj dan Memphis Depay juga bisa dimainkan sebagai striker.

"Dengan perginya Radamel Falcao dan Robin van Persie, MU kehilangan dua penyerang top. Anda bertanya-tanya apakah mereka bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan Ibrahimovic untuk masa satu musim? Mungkin (Ibrahimovic) bisa melakukan sesuatu seperti yang dulu dilakukan Robin van Persie," kata Scholes seperti dikutip ESPN FC.

United juga masih memburu gelandang baru dan dikabarkan kian dekat untuk mendapatkan playmaker Benfica asal Argentina, Nicolas Gaitan, yang sudah lama menjadi target MU.*

» Thanks for reading: Manchester United Dikabarkan Tawar Neymar Rp3 Triliun
Sepakbola Magz Updated at: 10:37:00 AM

0 comments:

Post a Comment