Manchester United resmi lepas Jonny Evans ke West Brom

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, August 30, 2015

Jonny Evans
Manchester United resmi lepas bek senior Jonny Evans ke West Bromwich Albion dan meminjamkan bek muda Tyler Blackett ke Celtic.

Sepakbola Magz -- Manchester United melepas satu bek seniornya, Jonny Evans, ke West Brom. Pemain belakang asal Irlandia Utara itu merupakan lulusan akademi MU, tampil 198 kali di semua kompetisi, dan memenangi enam trofi bersama Setan Merah.

Evans pindah ke West Brom karena tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih MU Louis van Gaal di lini belakang. Ia kalah bersaing dengan Phil Jones, Chris Smalling, Daley Blind, dan Marcos Rojo.

Evans menandatangani kontrak yang berdurasi empat tahun bersama West Brom. Kendati demikian, tidak disebutkan berapa nilai transfer yang harus dibayarkan oleh West Brom untuk bek berusia 27 tahun itu.

"Saya harap bisa membawa Albion merangkak naik di liga. Ini adalah tantangan baru yang saya nantikan. Saya sudah mengenal beberapa pemain dan saya bicara dengan beberapa di antaranya, yang sangat merekomendasikan klub ini," kata Evans di situs resmi West Brom.

Kedatangan Evans disambut antusias oleh manajer West Brom, Tony Pulis. Dia yakin Evans akan jadi pemain penting untuk The Baggies --julukan West Brom.

"Ini adalah rekrutan bagus untuk klub. Jonny membawa banyak pengalaman dan akan jadi pemain penting untuk kami, dia adalah pemain yang sudah saya amati selama beberapa waktu. Kami senang dia bergabung," ujar Pulis.

Tyler Blackett
Tyler Blackett.
Kepergian Evans juga diumumkan di situs resmi MU, manutd.com. Disebutkan, semua orang di Old Trafford berterima kasih atas kontribusi sang pemain selama ini dan mengharapkannya sukses di masa depan.

Tyler Blackett Dipinjamkan ke Celtic
Sebelumnya, Manchester United juga melepas bek muda Tyler Blackett ke klub Liga Primer Skotlandia, Celtic, dengan status pinjaman.

Pemain berusia 21 tahun ini dipinjamkan guna mendapatkan pengalaman bermain. 

Di Old Trafford, Tyler Blackett kalah bersaing dengan para bek senior, meski sering diturunkan sebagai pemain cadangan. Blackett tampil sebanyak 12 kali musim lalu.*

» Thanks for reading: Manchester United resmi lepas Jonny Evans ke West Brom
Sepakbola Magz Updated at: 6:51:00 AM

0 comments:

Post a Comment