Nilai Legendaris Jersey No. 7 Manchester United Menurun

Posted by Sepakbola Magz on Monday, August 3, 2015

Legenda Jersey No. 7 Manchester United
Pemilik terakhir jersey no. 7 MU adalah Angel Di Maria. Setelah ia pindah ke PSG, siapa pewaris "iconic number" dan nomor punggung legendaris di Old Trafford ini?

Sepakbola Magz -- Nomor punggung 7 di skuad Manchester United memiliki tempat dan sejarah tersendiri. Situs resmi United menyebut jersey no. 7 ini sebagai "nomor keramat" (iconic number) karena di masa lalu digunakan oleh para pemain yang melegenda di Old Trafford.

No. 7 digunakan para pemain legendaris yang mengantar sukses MU, seperti George Best, Bryan Robson, dan Eric Cantona. Sempat dikenakan Juan Sebastian Veron di sesi latihan, nomor ini lalu diwariskan kepada David Beckham dan Cristiano Ronaldo yang menjadi bintang United.

Setelah Ronaldo, No. 7 digunakan Michael Owen selama dua musim di United, lalu Antonio Valencia, dan terakhir Angel Di Maria.

Namun, Owen dinilai gagal meneruskan tradisi sukses pemakai jersey no. 7. Demikian halnya Valencia yang kemudian berganti nomor lain. Angel Di Maria juga dinilai gagal menunjukkan kebintangannya di Old Trafford sehingga musim ini dijual MU ke Paris Saint Germain (PSG).

memphis depay no 7
Kegagalan Owen, Valencia, dan Di Maria mewarisi kebintangan Best, Robson, Cantona, Beckham, dan Ronaldo tampaknya sudah mengurangi "nilai keramat" dan menurunkan "kesakralan" no. 7 di United.

Setelah Di Maria hengkang ke PSG, kini nomor punggung 7 yang disebut-sebut punya "kualitas mitos" (mythical quality) itu tanpa pemilik.

MU belum mengumumkan nomor punggung jersey skuadnya musim ini. Kemungkinan No. 7 akan dikenakan Memphis Depay musim ini, meski selama tur pramusim ia mengenakan jersey no. 9. Apalagi di PSV Eindhoven Depay mengenakan nomor punggung 7. (http://www.sepakbolamagz.com).*

» Thanks for reading: Nilai Legendaris Jersey No. 7 Manchester United Menurun
Sepakbola Magz Updated at: 6:55:00 PM

0 comments:

Post a Comment