Kalah 0-2 di Laga Perdana, Pelatih Arsenal Sebut Pemainnya Gugup

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, August 9, 2015

Arsenal Kalah 0-2 dar West Ham
Sepakbola Magz -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan para pemainnya mungkin gugup dan berada dalam tekanan sehingga kalah 0-2 dari West Ham United dalam laga pertamanya di Liga Inggris 2015/2016 di kandang sendiri, Emirates Stadium, Minggu (9/8/2015) malam WIB. 

Tampil mendominasi permainan dengan ball posession 62% berbanding 38%, The Gunners gagal membuat gol dalam laga "London Derby" itu. 

West Ham mencetak gol lewat sundulan kepada Cheikhou Kouyate di babak pertama dan tendangan dari luar kotak penalti Mauro Zarate di babak kedua. 


"Anda tidak pernah terkejut di Premier League. Lebih baik jika tidak terlalu banyak bicara dan terus bekerja keras. Para pemain tadi mungkin gugup dan menaruh tekanan terlalu banyak dalam diri mereka sendiri," kata Wenger seperti dikutip dikutip BBC Sport.

"Kami tidak meyakinkan saat menyerang ataupun bertahan. Saya sudah tahu bahwa ini bisa menjadi laga yang tricky. Jika Anda tidak bisa memenangi pertandingan, pastikan Anda tidak kalah," kata Wenger. "Hari ini mental kami terluka dan sebuah kesempatan bagus untuk merespons".

Wenger mengaku kebugaran skuad West Ham lebih bagus. Ia pun mengucapkan selamat atas kemenangan lawannya itu. 

"Mereka sudah bermain di beberapa pertandingan kompetitif. Kami tidak pernah mendapatkan intensitas yang sama. Kerja bagus, West Ham," ujar Wenger.

Pekan depan, 16 Agustus 2015, Arsenal masih akan menjalani "Derby London" dengan bertandang ke markas Crystal Palace Pkl. 19.30 WIB.

» Thanks for reading: Kalah 0-2 di Laga Perdana, Pelatih Arsenal Sebut Pemainnya Gugup
Sepakbola Magz Updated at: 11:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment