Jelang Brugge vs United: Marouane Fellaini Jadi Striker

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, August 26, 2015

Van Gaal Posisikan Fellaini sebagai Striker Fellaini kemungkinan jadi starter di leg kedua playoff Liga Champions Club Brugge vs Man United Kamis (27/8/2015) Pkl. 01.45 WIB. Van Gaal membawa 18 pemain. De Gea tidak masuk.

Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, akan lebih banyak memainkan Marouane Fellaini sebagai penyerang ketimbang sebagai pemain tengah pada musim ini. 

Sundulan pada injury time dari pemain Timnas Belgia itu membawa United menang 3-1 atas Club Brugge pada leg pertama playoff Liga Champions pekan lalu. Pemain berusia 27 tahun akan turun sejak awal pertandingan Kamis dini hari WIB melawan Brugge di leg kedua.

Di luar hasil laga melawan Brugge, United kesulitan menciptakan gol pada musim ini dengan hanya menciptakan dua gol dari tiga laga Liga Utama Inggris. Namun kini Van Gaal yakin Fellaini bisa ikut mengatasi masalah gol itu.

"Dia bisa bermain pada posisi (nomor) sembilan dan 10, tetapi dia juga dapat bermain pada posisi enam dan delapan," kata Van Gaal dalam jumpa pers prapertandingan playoff Liga Champions di Jan Breydel Stadium, kandang Club Brugge, Belgia, seperti dikutip ESPN FC.

"Tetapi tahun ini dia akan lebih banyak bermain pada posisi 10 dan 9 ketimbang 6 dan 8 karena pada posisi-posisi itu sudah ada pemain lain."

Fellaini dibeli Manchester United dari Everton musim 2013/2014 sebesar 27.5 juta pounds. Pada musim pertamanya di Old Trafford ia lebih banyak bermain sebagai gelandang bertahan.

Tapi Van Gaal memainkan Fellaini sebagai pemain No. 10 (penyerang) beberapa kali musim lalu. Kini, setelah kepergian Robin van Persie dan Radamel Falcao, van Gaal yakin Fellaini dapat mengisi kekurangan striker di lini depan.

Marouane Fellaini
Van Gaal menegaskan, musim ini ia memiliki lima opsi penyerang, yaitu kapten Wayne Rooney, Javier Hernandez, James Wilson, Adnan Januzaj, dan Fellaini.

Fellaini sendiri mengatakan siap dimainkan di posisi mana saja. "Tidak penting saya main di posisi mana. Yang penting menang. Tentu beda main sebagai gelandang dan penyerang, tapi saya menikmati semua posisi yang saya mainkan," katanya.

Fellaini terkena sanksi larangan bermain tiga kali di awal musim Liga Inggris ini setelah menerima kartu merah dalam pertandingan MU vs Hull City pada Mei 2015.

Ia bisa main di Liga Champions. Setelah di leg pertama diturunkan sebagai striker dan mencetak satu gol, di leg kedua Kamis dinihari WIB kemungkinan ia akan diturunkan sebagai starter, terlebih bersama Adnan Januzaj ia bermain di negaranya sendiri, di kandang Brugge, Bruges, Belgia.

David De Gea, Phil Jones, Marcos Rojo, dan Antonio Valencia dipastikan absesn. Mereka tidak masuk dalam daftar 18 pemain yang dibawa ke Belgia.

Daftar Pemain MU yang siap dimainkan kontra Club Brugge:
  1. Sergio Romero
  2. Sam Johnstone
  3. Daley Blind
  4. Matteo Darmian
  5. Paddy McNair
  6. Luke Shaw
  7. Chris Smalling
  8. Michael Carrick
  9. Marouane Fellaini
  10. Ander Herrera
  11. Juan Mata
  12. Morgan Schneiderlin
  13. Bastian Schweinsteiger
  14. Ashley Young
  15. Memphis Depay
  16. Javier Hernandez
  17. Adnan Januzaj
  18. Wayne Rooney.

» Thanks for reading: Jelang Brugge vs United: Marouane Fellaini Jadi Striker
Sepakbola Magz Updated at: 10:46:00 AM

0 comments:

Post a Comment