Jakmania Demo Istana Negara & Kemenpora

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, August 11, 2015

Jakmania Demo Istana Negara & Kemenpora
Jakmania Tuntut Pencabutan SK Menpora. (Foto: Antara).*
Ribuan Suporter Persija menggelar aksi demo di seberang Istana Negara dan Kantor Kemenpora. Massa menuntut pencabutan SK Pembekuan PSSI.

Sepakbola Magz -- Ribuan suporter Persija Jakarta (Jakmania) menggelar aksi unjuk rasa di seberang Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, dan di depan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (11/8/2015).

Diberitakan TV One dan media-media ibukota, dalam orasinya, mereka menuntut Surat Keputusan (SK) Menpora terkait pembekuan PSSI dicabut. Menurut mereka, akibat SK tersebut klub kebanggaan mereka tak bisa bertanding dalam segala event.

Dalam aksi tersebut turut hadir pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan (RD), sejumlah pemain seperti Gunawan Dwi Cahyo (Persija), Leo Tupahamu (Barito Putera), Hermansyah, Francis Wewengkang (Asisten Pelatih Persebaya), dan Benny Van Breukeulen (Pelatih Kiper Timnas Indonesia U-23).

RD itu menuntut Menpora Imam Nahrawi, untuk lebih mementingkan kompetisi dibanding bertikai. "Cukup sudah sepak bola kita mati suri. Seharusnya Menpora itu mengerti kerusakan yang diakibatkan oleh SK dia," kata RD.

Tidak hanya itu, akibat SK Menpora juga pendapatan para pemain dan pelatih hilang. RD juga mengaku aksi damai ini merupakan tuntutan hari nurani melihat kehancuran sepakbola nasional.

Ketua 1 The Jakmania, Duto Pamungkas, mengatakan, pihaknya membawa 3000 anggota dalam aksi kali ini. Ia meminta "kemurahan hati" Menpora.

"Kembalikan hiburan kami. Banyak orang yang menggantungkan hidup dari sepakbola. Hari ini, pokoknya harus segera dicabut," ujar Ketua 1 The Jakmania, Duto Pamungkas.

Rencananya, aksi damai tersebut akan terus berlanjut hingga Menpora mencabut SK pembekuan. "Jika hari ini tidak ada hal positif yang dilakukan Menpora, kami akan kembali dan menyusun ulang kekuatan. Kami akan terus datang sampai mendapatkan hasil. Yakni, pembekuan PSSI segera dicabut," tegas Duto.

Kepada reporter TV One ia juga mengatakan, pihaknya tidak mengakui adanya Tim Transisi yang dibentuk Menpora. Ia menilai, setelah berbulan-bulan kerja Tim Transisi tidak jelas.

Ribuan suporter yang mengenakan kaos berwarna oranye dan membawa bendera Persija itu sudah berkumpul sejak pagi di Lapangan Monas untuk memarkirkan kendaraanya.

Setelah itu mereka berjalan kaki menuju Istana Merdeka melewati Jalan Medan Merdeka Barat sambil membawa spanduk yang bertuliskan "Selamatkan Sepak Bola Indonesia". (republika/detik/antara/tvone).*

» Thanks for reading: Jakmania Demo Istana Negara & Kemenpora
Sepakbola Magz Updated at: 5:25:00 PM

0 comments:

Post a Comment