Chelsea Kalah dari Arsenal, Mourinho Buang Medali

Posted by Sepakbola Magz on Monday, August 3, 2015

 Mourinho Buang Medali
Sepakbola Magz -- Pelatih Chelsea Jose Mourinho tidak menerima kekalahan timmnya dari Arsenal dalam pertandingan piala FA Community Shield 2015, Minggu (2/8), di Stadion Wembley, London. (Lihat: Video Gol Arsenal vs Chelsea 1-0).

Dilansir media-media Inggris, pelatih The Blues Jose Mourinho marah, menuding tim lawan "parkir bus", dan bahkan membuang medali.

Menurut Mourinho, setelah unggul 1-0 di menit 24 lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain, Arsenal mempraktikkan “parkir bus” (permainan bertahan) dengan menaruh sampai 10 pemain di lini pertahanan yang menyulitkan Chelsea mencetak gol balasan.

Upaya Mourinho memasukkan penyerang barunya di babak kedua, Radamel Falcao, tidak berhasil. Ia bahkan mengganti bek John Terry dengan pemain baru lainnya di posisi winger, Victor Moses.

Mou tidak terima timnya kalah. “Saya pikir tim terbaik yang kalah,” katanya. “Tim dengan lebih banyak inisiatif, tim yang ingin bermain bola telah kalah, tapi itulah sepakbola.”

Arsenal Juara Community Shield 2015
Community Shield 2015 ini merupakan kemenangan pertama Arsene Wenger atas Mourinho dalam lebih dari 13 pertemuan kedua tim asal London ini.

Kedua pelatih tidak saling berjabat tangan setelah laga berakhir. Mourinho mengucapkan selamat kepada para pemain Arsenal usai menerima medali, tapi ketika Arsene Wenger lewat ia malah melengos.

Tidak hanya mengecam permainan bertahan Arsenal, kekesalan Mourinho bahkan ditunjukkan dengan cara membuang medali yang diraihnya sebagai runner-up ke arah penonton. 

Medali itu pun jatuh ke tangan seorang penggemar muda Arsenal yang tampak bahagia.Videonya pun beredar di Youtube.

Ulah Mou membuang medali di-tweet oleh akun twitter resmi @ChelseaFC: "Mourinho says he doesn't keep runner-up medals so he threw it to an Arsenal supporter". 

Komentar Balasan Wenger
Pelatih Arsenal Arsen Wenger membantah tudingan Morinho yang mengatakan The Gunners meninggalkan filosofi permainan menyerang dengan "parkir bus".

"Kami tidak meninggalkan apa pun," tegas Wenger di situs resmi klub. "Kami bertahan dengan baik. Permainan kami berdasarkan pada kebersamaan, pada solidaritas, serta bertahan dan menyerang dengan baik. Saya yakin bahwa kami bertahan karena mungkin ada sedikit hambatan psikologis di hadapan pemain-pemain saya," tuturnya.

"Mereka lebih memikirkan bagaimana caranya mempertahankan keunggulan atas Chelsea daripada menampilkan permainan menyerang. Kami harus menerima itu dan saya pikir itu tidak berarti meninggalkan filosofi Anda," tambah Wenger.

"Faktanya kami memang ingin memenangi pertandingan seperti itu. Saya cukup bangga dengan itu," katanya.*

» Thanks for reading: Chelsea Kalah dari Arsenal, Mourinho Buang Medali
Sepakbola Magz Updated at: 7:26:00 AM

0 comments:

Post a Comment