Bek MU Rafael da Silva Resmi Pindah ke Lyon

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, August 4, 2015

Rafael da Silva
Sepakbola Magz -- Pemain belakang Manchester United, Rafael da Silva, resmi pindah ke klub Liga Prancis, Olympique Lyonnais.

Kesepakatan transfer pemain asal Brasil itu dikonfirmasi Lyon yang dirilis situs resmi MU (3/8/2015).

Disebutkan, Rafael dikontrak selama empat tahun dengan nilai transfer 2.5 juta pounds.

Rafael tampil di 170 pertandingan untuk United di seluruh kompetisi dan total mencetak lima gol. Bek berusia 25 tahun itu menyampaikan perpisahan dengan fans MU di akun twitternya.

"Saya berterima kasih kepada para fans United semuanya, yang selama delapan tahun telah memberikan dukungan," tulisnya seperti dikutip manutd.com.

"Sejak pertama saya datang ke klub ini, saya merasa hidup adalah momen-momen yang luar biasa. Terima kasih untuk Manchester United. Saya juga mau berterima kasih kepada para pekerja di klub yang telah memperlakukan saya dengan penerimaan dan perhatian dan sekarang merupakan jalan dan tantangan yang baru buat saya," kata Rafael.

Mengomentari kepindahan Rafael, kapten MU, Wayne Rooney, lewat twitternya mendoakan kesuksesan sang pemain: "Good luck Rafa, we will all miss you."

Ashley Young juga mereply tweet Rafael dengan menulis: "All the best Rafa aka Rafinho, wish you all the best at Lyon."

Phil Jones menambahkan: “Good luck Rafael in the start of your new adventure! Top player and top professional!”

"Setiap orang di MU mendoakan Rafel sukses di masa depan," tulis situs resmi MU.

Rafael da Silva yang bergabung ke Manchester United dari klub Brazil, Fluminense, pada musim 2008/09 bersama saudara kembarnya, Fabio da Silva, yang musim lalu dipinjamkan ke  Cardiff City.

Pada awal dirinya bergabung, Rafael sempat menunjukkan kemampuan yang baik sebagai kandidat kuat merupakan pengganti Garry Neville.

Cedera dan pergantian pelatih di Old Trafford membuat Rafael kehilangan tempat diposisi bek kanan, apalagi saat ini MU sudah mendatangkan bek kanan baru dari Torino, Matteo Darmian.

Sebelumnya Rafael dikaitkan dengan Benfica, Galatasaray, dan AS Roma. Namun akhirnya United melepasnya ke Lyon.*

» Thanks for reading: Bek MU Rafael da Silva Resmi Pindah ke Lyon
Sepakbola Magz Updated at: 2:40:00 PM

0 comments:

Post a Comment