Wayne Rooney Main untuk Everton

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, July 21, 2015

Wayne Rooney Main untuk Everton
Sepakbola Magz -- Striker dan kapten Manchester United, Wayne Rooney, akan bermain untuk klub lamanya, Everton, dalam pertandingan testimoni mantan pemain The Toffees, Duncan Ferguson, di Goodison Park, 2 Agustus 2015.

Duncan Ferguson adalah striker legendaris Everton. Ia bermain selama 10 tahun untuk Everton dan mempersembahkan gelar besar terakhir untuk klub ini, yaitu trofi Piala FA tahun 1995. Duncan bermain sebanyak 239 kali dan mencetak 71 gol.

Dilansir BBC Sport, manajer MU Louis Van Gaal mempersilakan anak asuhnya itu bermain untuk klub lamanya sebelum pindah ke Old Trafford.

Pelatih asal Belanda ini juga mengaku tak khawatir kalau Rooney cedera dalam laga antara para mantan pemain Everton vs Villareal itu. Menurut van Gaal, soal cedera, Rooney juga bisa jatuh dari tangga.

Sebelum membela United, Wayne Rooney mengawali kariernya di Everton pada 2002. Ia hengkang ke Manchester United pada 2004 dengan biaya transfer sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp 522 miliar). Bersama The Toffees, Rooney tampil sebanyak 67 laga dan mencetak 15 gol.

Rooney adalah produk akademi Everton. Ia mengatakan, Duncan Ferguson adalah pahlawannya. "Sebagai anak muda yang tumbuh di Croxtech (tempat latihan Everton),Duncan Ferguson adalah pahlawan saya," katanya.

"Saya tak berpikir ada cara yang lebih baik untuk berterima kasih kepada Duncan atas apa yang dia lakukan selain ikut serta," kata Rooney seperti dikutip akun Twitter resmi Everton.

Ferguson sendiri mengaku senang Rooney akhirnya bisa ambil bagian dalam laga testimoninya. "Saya jelas senang bahwa dia setuju untuk bermain di laga tersebut," tuturnya.*

» Thanks for reading: Wayne Rooney Main untuk Everton
Sepakbola Magz Updated at: 7:03:00 PM

0 comments:

Post a Comment