Van Gaal Kembalikan Posisi Rooney sebagai Penyerang

Posted by Sepakbola Magz on Monday, July 20, 2015

Wayne Rooney
Rooney akan diplot sebagai penyerang tunggal yang didukung Memphis Depay sebagai second striker.

Sepakbola Magz -- Selama musim 2014-2015, kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney sering diposisikan sebagai pemain tengah (gelandang serang).

Namun, tampaknya Rooney kurang berhasil memainkan peran tersebut sehingga Pelatih MU Louis van Gaal akan mengembalikan posisi striker Timnas Inggris itu ke posisi asalnya sebagai penyerang murni.

Dilansir The Guardian, Rooney bahkan diproyeksikan sebagai penyerang tunggal di lini depan United karena LvG memiliki gelandang andal dan haus, termasuk Memphis Depay dan Juan Mata.

LvG mengakui dirinya salah menempatkan Wayne Rooney di posisi tengah. Saat ini Rooney menjadi pemain penyerang paling senior Setan Merah sepeninggal Robin van Persie dan tidak diperpanjangnya peminjaman Radamel Falcao.

Van Gaal mengakui telah salah mengabaikan naluri mencetak gol sang kapten. Ia yakin Rooney masih berada di level teratas pencetak gol di Liga Primer Inggris. Van Gaal menegaskan, tidak akan menggaet penyerang tengah mana pun untuk menggantikan Rooney.

Saat MU menang 1-0 atas Club América dalam turnamen pramusim di Seattle, Rooney diplot sebagai penyerang tunggal yang didukung Memphis Depay sebagai second striker.

Setelah ditinggalkan Falcao dan van Persie, United hanya punya tiga striker, Rooney dan James Wilson, serta Javier Hernández yang akan kembali diberi kesempatan.

Perburuan van Gaal terhadap striker Bayern Munich Robert Lewandowski dan  bomber Paris Saint-Germain Edinson Cavani tampaknya akan terhentik karena keduanya dipastikan takkan dijual pada bursa musim panas kali ini.

MU kini tengah membidik penyerang Barcelona, Pedro Rodriguez. Van Gaal meyakini pemain berusia 27 tahun itu dapat membangun serangan untuk Setan Merah dari sisi kanan.

Pedro kemungkinan akan dilepas Barcelona jika Manchester United memenuhi klausa sebesar 22 juta poundsterling. Man United akan bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan sang pemain.  Pemain asal Spanyol itu dikabarkan menyatakan minatnya bermain di Old Trafford.*

» Thanks for reading: Van Gaal Kembalikan Posisi Rooney sebagai Penyerang
Sepakbola Magz Updated at: 1:08:00 PM

0 comments:

Post a Comment