Turnamen Piala Indonesia Satu Diikuti 12 Klub ISL Termasuk Persib

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, July 7, 2015

Persib Bandung
PSSI menegaskan dukungannya terhadap turnemen Piala Indonesia Satu dan mengizinkan klub-klub ISL untuk ikut.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung dan 11 klub ISL lainnya menyatakan diri siap mengikuti Turnamen Piala Indonesia Satu yang digagas oleh Mahaka Sports and Entertaiment.

Kickoff dijadwalkan pada 15 Agustus 201. Persib Bandung, Arema Cronus (Malang), Bali United, dan PSM Makassar dipilih sebagai tuan rumah babak penyisihan grup.

Mahaka menggelar pertemuan dengan sejumlah klub ISL di Jakarta, Senin (6/7) malam. Di dalam pertemuan tersebut, Mahaka menjelaskan secara detail terkait turnamen Piala Indonesia Satu.

Dari pertemuan tersebut, CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdul Gani, menyebut sudah ada 12 klub yang mengonfirmasi keikutsertaan turnamen Piala Indonesia Satu.

Ke-12 tim peserta Turnamen Piala Indonesia Satu adalah Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Barito Putera, Persija Jakarta, PBR, Persiram Raja Ampat, dan Mitra Kukar.

Ke-12 tim akan dibagi dalam beberapa grup. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak ke perempatfinal dengan sistem home and away.

"Pemain harus yang sudah terdaftar untuk ISL sebelumnya. Itu yang bisa bermain," tegas Abdul Ghani seperti dikutip detikSport.

Dikemukakan, turnamen sudah memiliki sponsor yang siap menalangi hadiah dan biaya lainnya.

Ada Izin PSSI
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan dukungannya terhadap penyelenggaraan Piala Indonesia Satu dan mengizinkan klub-klub dari Liga Super Indonesia (ISL) untuk ikut dalam turnamen tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, mengatakan, PSSI sudah memberikan surat rekomendasi kepada Mahaka.

"Surat rekomendasi dari PSSI sudah keluar, setelah surat dari BOPI keluar. Seperti itukan janjinya. PSSI itu prinsipnya satu, tidak boleh menyangkut Tim Transisi," tegas Azwan seperti dikutip Viva.

Azwan mengakui, ada beberapa klub yang bertanya ke PSSI terkait turnamen Piala Indonesia Satu. Tak hanya PSSI, klub juga meminta kepastian soal turnamen ini ke PT Liga Indonesia.

"Mereka kan trauma. Ini acaranya PSSI atau bukan? Ini acara siapa? Ya sudah, kami jawab itu (Piala Indonesia Satu) memang kita otorisasi. Jadi silakan ikut, kalau memang bisa ikut," kata Azwan.

Kontrak Baru
Persib Bandung tidak akan diperkuat legiun asingnya pada Piala Indonesia Satu karena telah memulangkan tiga pemain asingnya --Makan Konate (Mali), serta dua pemain berkebangsaan Montenegro, Vladimir Vujovic dan Ilija Spasojevic.

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adhi Widjaya mengatakan bersyukur atas kesabaran sejumlah sponsor Persib yang masih menunggu perkembangan sepakbola Tanah Air.

Setelah memastikan diri ikut turnamen Piala Indonesia Satu, yang dipromotori Mahaka Sports and Entertaiment, Persib akan segera renegoisasi kontrak dengan sponsor dan pemain.

"Untuk Persib, kami sangat menginginkan turnamen ini karena kaitannya dengan sponsor, dengan exposure, dan activation. Kami bersyukur dengan sponsor karena mereka masih wait and see (menunggu) dengan adanya turnamen," kata Risha  seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami memang belum putus kontrak karena rata-rata kontrak dengan sponsor di atas setahun. Kami akan coba negosiasi lagi," tambahnya.

Daftar 12 Peserta Turnamen Piala Indonesia Satu 2015
  1. Gresik United
  2. Persela Lamongan
  3. Persib Bandung
  4. PSM Makassar
  5. Arema Cronus
  6. Bali United
  7. Persebaya Surabaya
  8. Barito Putera
  9. Persija Jakarta
  10. PBR
  11. Persiram Raja Ampat.
  12. Mitra Kukar.

» Thanks for reading: Turnamen Piala Indonesia Satu Diikuti 12 Klub ISL Termasuk Persib
Sepakbola Magz Updated at: 5:23:00 AM

0 comments:

Post a Comment