Ramos dan Otamendi Dituding Manfaatkan Nama Besar MU

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, July 29, 2015

Sergio Ramos
Sepakbola Magz -- Manchester United menuding bek Real Madrid, Sergio Ramos, dan bek Valencia, Nicolas Otamendi, memanfaatkan nama besar United untuk menaikan gaji dan harga jual.

MU merasa dimanfaatkan oleh Ramos agar Madrid mau memberikan kontrak baru dan kenaikan gaji dan dimanfaatkan oleh pihak Otamendi dan Valencia untuk menarik perhatian klub-klub lain terhadap sang pemain.

Sejak bursa transfer dibuka 1 Juli lalu, Ramos memang menjadi incaran Manchester United guna menggantikan bek-bek tangguh yang sudah hengkang --Rio Ferdinand (QPR dan pensiun), Nemanja Vidic (Inter Milan), dan Patric Evra (Juventus).

United bahkan mengajukan penawaran hingga dua kali, namun Madrid terus menolak, meski Ramos menyatakan kesiapannya bermain di Old Trafford.

Ramos bahkan dikabarkan akan "dibarter" dengan kiper David De Gea yang diincar El Real. Setan Merah --julukan MU-- bahkan sudah mendatangkan kiper Timnas Argentina Sergio Romero sebagai langkah antisipasi jika De Gea hengkang.

Sebuah sumber di kubu The Red Devils menyatakan merasa "dikerjai" oleh Sergio Ramos. United merasa dimanfaatkan oleh Ramos agar Madrid mau memberikan kontrak dan gaji baru.

Seperti dikutip Daily Star, sumber itu menyebutkan, Ramos sebenarnya menginginkan kontrak baru di Real Madrid dan sepertinya ia akan mendapatkannya.

"Klub sudah dibuat yakin bahwa dia ingin bergabung dengan mereka dan ingin meninggalkan Real Madrid... Itu bukanlah sikap yang Anda harapkan dari seorang pemain. Ia seolah mengkhianati MU," kata sumber tersebut.

Ramos dinilai sudah memanfaatkan MU untuk menaikkan posisi tawarnya di Madrid. Bek internasional Spanyol itu juga tetap mengikuti tur pramusim Real Madrid ke Australia dan China.

Ramos terikat kontrak hingga 2017 dengan Madrid sudah ditawari kontrak baru dengan bayaran 7 juta euro per tahun. Namun, bek senior berusia 30 tahun dilaporkan menginginkan bayaran 10 juta euro.

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menampik tudingan United. Ia mengaku sangat yakin Sergio Ramos tidak menggunakan Manchester United untuk mendapatkan kontrak baru dan kenaikan gaji di Madrid.

"Saya mengenal Ramos dengan baik dan saya yakin dia tidak menggunakan Manchester United [untuk mendapatkan kontrak baru]. Pada awalnya memang ada masalah dengan uang, tapi sekarang sudah selesai. Setelah itu muncul masalah dengan kasih sayang," kata Calderon.

MU Tidak Incar Nicolas Otamendi


Nicolas Otamendi
Selain meradang karena merasa dikerjai Ramos, United juga merasa dimanfaatkan bek Valencia, Nicolas Otamendi.

Pelatih MU, Louis van Gaal, tidak pernah berminat merekrut Otamendi. Pihak Manchester United pun menuding kubu Otamendi dan Valencia sengaja mencatut nama besar Setan Merah untuk menaikkan harga jual si pemain kepada klub lain.

Valencia mematok harga Otamendi sebesar 35 juta poundsterling. Real Madrid dan Manchester City dikabarkan membidik bek tengah tersebut. 

Dilansir Manchester Evening News, pemain berusia 27 tahun tersebut sama sekali tidak masuk dalam daftar bek tengah yang diinginkan Van Gaal. Hanya ada dua bek tengah yang benar-benar ingin diboyong Van Gaal, yaitu Sergio Ramos dan Matts Hummels (Borussia Dortmund).

Hal senada dilaporkan Independet. Van Gaal tidak meminati Otamendi dan melupakan Ramos. Lini pertahanan United masih bisa dikawal dengan baik oleh bek yang ada saat ini. Chris Smalling dan Phil Jones menunjukkan kekompakannya musim lalu. Marcos Rojo bisa mengisi posisi bek tengah dan Daley Blind juga sudah dicoba berperan di posisi itu selama tur pramusim di Amerika Serikat.*

» Thanks for reading: Ramos dan Otamendi Dituding Manfaatkan Nama Besar MU
Sepakbola Magz Updated at: 10:31:00 PM

0 comments:

Post a Comment