Manchester United Resmi Dapatkan Sergio Romero

Posted by Sepakbola Magz on Monday, July 27, 2015

Sergio Romero
Kiper Timnas Argentina, Sergio Romero, resmi bergabung dengan Manchester United. Ia menjadi pemain baru kelima MU musim ini.

Sepakbola Magz -- Manchester United secara resmi mengumumkan pemain barunya, kiper Timnas Argentina, Sergio Romero.

Dilansir situs resmi klub, kiper Sampdoria berusia 28 tahun ini dikontrak MU selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan setelah habis kontrak.

Romero mengawali karier profesionalnya di Argentine Premier Division bersama Racing Club tahun 2007 sebelum bergabung dengan AZ Alkmaar dan Sampdoria. Ia menjadi bagian skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2014 Brazil.

Kedatangan Romero ke Old Trafford membuat spekulasi David de Gea hengkang ke Real Madrid kian kuat. Kedatangan kiper baru ini juga disebut-sebut mengakhiri karier kiper kedua Setan Merah yang baru ditransfer musim lalu, Victor Valdes.

Sebelumnya, pelatih kiper Frans Hoek menegaskan, Valdes yang mantan kiper Barcelona itu akan pergi pada musim panas ini.

Pelatih MU, Louis van Gaal, yang pernah bekerja sama dengan Sergio Romero di AZ Alkmaar dari 2007 hingga 2009,  menilai sang kiper sebagai pemain berbakat.

"Sergio Romero merupakan kiper yang sangat bagus. Dia masih muda ketika saya masih melatih AZ Alkmaar. Saya senang dia datang ke sini. Saya tak sabar untuk bekerja sama kembali dengannya," ujar Van Gaal seperti dikutip manutd.com. 

Romero akan menjadi pesaing David de Gea sebagai kiper nomor satu MU jika De Gea tidak jadi pindah ke Real Madrid.

Kiper yang selama musim 2013-2014 bermain untuk AS Monaco sebagai pemain pinjaman ini mengaku senang bergabung dengan MU. 

"Aku sangat senang bergabung ke Manchester United. Bermain untuk klub besar dunia merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Louis van Gaal merupakan manajer luar biasa dan aku tak sabar untuk memulai pengalaman baru ini," kata Romero.

Pada musim lalu, Romero hanya tampil sebanyak 11 pertandingan bersama Sampdoria. Kontrak Romero tidak diperpanjang Il Samp yang membuatnya gratis (free transfer) pada musim panas ini.

Kehadiran Sergio Romero membuat United kini punya lima pemain baru --Memphis Depay, Metteo Darmian, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, dan Sergio Romero. Pemain baru lainnya yang disebut-sebut segera bergabung ke Old Trafford adalah winger Barcelona, Pedro Rodrigueuez.*

» Thanks for reading: Manchester United Resmi Dapatkan Sergio Romero
Sepakbola Magz Updated at: 11:33:00 AM

0 comments:

Post a Comment