Kalahkan Barcelona 3-1, Pelatih MU Merasa Beruntung

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, July 26, 2015

MU vs Barcelona 3-1
Louis van Gaal merasa beruntung tiga peluang Barcelona membentur tiang gawang. Ia juga bangga stadion didominasi fans Manchester United.

Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, merasa senang sekaligus menyatakan timnya beruntung bisa menang 3-1 atas Barcelona yang notabene Juara Liga Champions dan Liga Spanyol 2014/2015 di  ajang International Champions Cup 2015 di Stadion Levi's, Santa Clara, Amerika Serikat, Sabtu (25/7/2015).

Manchester United sukses mencetak tiga gol ke gawang Barcelona melalui sundulan kepala Wayne Rooney (8') serta tendangan keras Jesse Lingard (65') dan Adnan Januzaj (90+1'). Satu-satunya gol Barcelona dicetak Rafinha Alcantara (90'). (Lihat: Video Gol MU vs Barca 3-1)

Di laga ketiga ICC 2015 ini, van Gaal menurunkan line-up yang sedikit berbeda dengan ketika MU menang atas Club America 1-0 dan menundukkan San Jose Earthquakes 3-1, yakni dengan menurunkan kiper utama David de Gea, Marouane Fellaini, dan membangkucadangkan pemain baru  Bastian Schweinsteiger.

Di lini depan van Gaal masih menduetkan Rooney dan Memphis Depay yang didukung Juan Mata.

Di barisan pertahanan pelatih asal Belanda itu terus mengasah kekompakan Matteo Darmian, Phil Jones, Daley Blind, dan Luke Shaw.

Di lini tengah, LvG juga mempertahankan formasi Michael Carrick, Morgan Schneiderlin, Juan Mata, dan Ashley Young untuk mendukung daya serang duet penyerang Memphis Depay dan Wayne Rooney.

Barca menjadi tim papan atas Liga Spanyol kedua yang dikalahkan United di ajang ICC. Di turnamen pramusim yang sama tahun lalu, MU juga menang atas Real Madrid dengan skor yang hampir sama.

"Kami mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-0 pada tahun lalu. Namun, terpenting tetap fokus untuk laga melawan Tottenham Hotspur (laga perdana Liga Inggris musim 2015/2016)," kata van Gaal.

"Melawan Barcelona kali ini, kami sedikit beruntung. Tiga peluang Barcelona mengenai tiang gawang. Meski, saya senang dengan permainan kami," ujarnya seperti dikuti situs resmi klub.

Van Gaal memuji duet Memphis Depay dan Wayne Rooney yang selalu dimainkan bersama dalam tiga laga pramusim Manchester United. Menurut Van Gaal, Depay dan Rooney mampu membuat lini pertahanan Barcelona kewalahan.

Sang pelatih yang memasuki tahun keduanya di MU ini juga memuji penampilan Adnan Januzaj yang dinilainya menjadi ancaman besar bagi pertahanan Barca selama 30 menit. Pemain muda asal Belgia ini diposisikan sebagai striker dan mencetak gol ketiga United di menit akhir babak kedua.

"Adnan Januzaj sangat bagus karena ia selalau memberi opsi bagi para pemain belakang dan tengah. Ia mencetak gol mengagumkan... ia bertarung dengan dua pemain bertahan lawan dan ia melakukannya dengan baik," puji van Gaal.

Pelatih berusia  63 tahun itu juga merasa bangga atas dukungan fans United di stadion, apalagi jumlah suporter MU lebih banyak dari Barcelona.

"Barcelona adalah juara Liga Champions Eropa, tapi Anda lihat di stadion lebih banyak yang mengenakan kaus merah (jersey MU) ketimbang jersey Barcelona dan itu tampak fantastis," ujarnya.

Stadion Levi's Santa Clara didominasi fans Setan Merah
Stadion Levi's Santa Clara didominasi fans Setan Merah.*



Di laga terakhir ajang ICC 2015 Amerika Serikat, MU akan menghadapi Juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain, di Soldier Field, Chicago, USA, Rabu 29 Juli 2015 Pkl. 20:00 waktu setempat.*

» Thanks for reading: Kalahkan Barcelona 3-1, Pelatih MU Merasa Beruntung
Sepakbola Magz Updated at: 8:32:00 AM

0 comments:

Post a Comment