Formasi Susunan Pemain MU Musim Kompetisi 2015-2016

Posted by Sepakbola Magz on Friday, July 31, 2015

Formasi Susunan Pemain MU Musim Kompetisi 2015-2016
Starting XI Line-up Manchester United 2015-2016 akan menerapkan formasi 4-3-3 dengan menempatkan "trio penyerang" Depay, Mata, dan Rooney di lini depan.

Sepakbola Magz -- Formasi 4-3-3 menjadi pilihan utama pelatih Manchester United, Louis van Gaal, utamanya untuk pertandingan-pertandingan di Liga Primer Inggris musim kompetisi 2015-2016. (Jadwal Liga Inggris).

Dilansir situs resmi klub, Van Gaal mengkonfirmasi formasi menyerang tersebut dalam konferensi pers usai timnya melakoni laga terakhir kontra PSG di turnamen pramusim ICC 2015 Amerika Serikat.

Dalam empat laga ICC 2015, van Gaal menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Ashley Young, Memphis Depay, dan Juan Mata di belakang striker tunggal Wayne Rooney.

Di belakang ketiga gelandang serang van Gaal menempatkan dua midfielder Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin atau Bastian Schweinsteiger.

Selama pertandingan ICC 2015, untuk lini pertahanan, Van Gaal tidak lagi menggunakan tiga bek sebagaimana "filosofinya" selama ini, tapi empat defender dengan posisi sejajar.

Van Gaal sudah mencoba formasi empat bek dengan susunan pemain Luke Shaw di kiri, Phil Jones dan Daley Blind sebagai center back, dan Matteo Darmian di kanan.

Van Gaal memiliki banyak alternatif untuk bek tengah --Phil Jones, Chris Smalling, Paddy McNair, Jonny Evans, Marcos Rojo, dan Tyler Blacket. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, formasi 4-3-3 digunakan agar MU memiliki variasi serangan. Memphis Depay yang selama pertandingan ICC 2015 menjadi second striker di belakang Rooney akan disejajarkan dengan sang kapten plus Juan Mata.

"Pemain tengah [kadang-kadang] di depan striker tidak buruk karena saya kira Anda perlu variasi serangan," katanya.

"Saya suka itu dan saya minta hal itu, terutama dari Memphis. Carrick atau Schweinsteiger atau Schneiderlin bisa juga melakukannya, tapi lebih banyak Memphis yang melakukannya. Tergantung situasi lawan kami."

Saat ditanya tentang formasi yang akan diterapkan di Liga Primer musim ini, Van Gaal menegaskan kemungkinan 4-3-3. 

"Kami sudah menggunakan formasi itu musim lalu, di paruh kedua, dan saya katakan sistem itu yang akan saya gunakan," tegasnya.

Dengan formasi iti, untuk lini depan, Van Gaal kemungkinan menurunkan trio Mata, Depay, dan Rooney. Untuk lini depan ini MU punya stok pemain lainnya --Ander Herrera, Adnan Januzaj, James Wilson, Andreas Pereira, dan Javier Hernandez.

Lini tengah akan diisi gelandang bertahan yang juga bisa menyerang yaitu trio Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger, dan Morgan Schneiderlin.

Untuk lini pertahanan, Phil Jones kemungkinan besar tidak termasuk dalam Starting XI. Di laga terakgir ICC 2015 kontra PSG, Van Gaal menurunkan kuartet Luke Shaw, Matteo Darmian, Phil Jones, dan Daley Blind.

Menurut Van Gaal, kuartet lini belakang United kemungkinan besar akan diubah saat menjalani laga pernda Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu 8 Agustus 2015.

“Saya pikir saya akan memainkan Shaw, Darmian, dan Daley Blind. Posisi bek tengah kanan harus saya pertimbangkan,” ungkapnya.

"Sekarang kompetisi di antara pemain semakin sengit dan ada keseimbangan di dalam tim," katanya merujuk pada stok skuad Manchester United musim 2015/16 yang bertabur bek tengah --Phil Jones, Chris Smalling, Paddy McNair, Jonny Evans, Marcos Rojo, dan Tyler Blacket.

Perubahan susunan pemain dan penerapan formasi 4-3-3 merupakan "berkah" kekalahan United atas PSG di pertandingan terakhir ICC 2015.

Menurut gelandang Michael Carrick, kekalahan MU dari Paris Saint Germain dengan skor 0-2 membuat timnya justru lebih siap menghadapi musim kompetisi baru.

"Kami melakoni sejumlah pertandingan bagus di sini untuk membuat kami siap. Jika pertandingan-pertandingan itu terlalu mudah, maka kami tidak cukup siap,” ujar Carrick kepada MUTV.

Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford pada 8 Agustus 2015 yang menjadi laga pembuka Liga Primer Inggris musim kompetisi 2015-2016.

STARTING XI
Perkiraan Line-Up MU 2015-2016 dengan Formasi 4-3-3

Kiper: 
David De Gea

Belakang:
Luke Shaw
Cris Smalling
Daley Blind
Matteo Darmian

Tengah:
Michael Carrick
Bastian Schweinsteiger
Morgan Schneiderlin

Depan:
Memphis Depay
Juan Mata
Wayne Rooney.

» Thanks for reading: Formasi Susunan Pemain MU Musim Kompetisi 2015-2016
Sepakbola Magz Updated at: 11:27:00 AM

0 comments:

Post a Comment