Home » » Belanja Pemain Manchester United di Bursa Transfer Belum Selesai

Belanja Pemain Manchester United di Bursa Transfer Belum Selesai

Louis van Gaal
Sudah mendatangkan lima pemain baru, Manajer Manchester United, Louis van Gaal, masih mengincar pemain baru. Ronaldo dan Bale belum dicoret dari daftar.

Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal menegaskan dirinya masih mencari pemain baru guna memperkuat Setan Merah musim ini.

Hingga 30 Juli 2015, The Red Devils sudah mendatangkan lima pemain baru --Memphis Depay, Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, dan Sergio Ramos. Kekalahan dari PSG di laga terakhir ICC 2015 kian menguatkan tekad LvG untuk merekrut pemain lainnya.

Dilansir Daily Star, United butuh lebih banyak pemain yang memiliki kecepatan, kreativitas, dan haus gol agar bisa mengalahkan pesaingnya di Liga Primer, terutama Chelsea dan Manchester City.

Di bursa transfer musim panas ini Van Gaal sudah membeli lima pemain baru dan menjual pemain lama. Sejak menjadi pelatih MU tahun lalu, pelatih asal Belanda ini sudah membeli 11 pemain baru dan melepaskan 18 pemain lama.

Masih ada waktu satu bulan buat van Gaal untuk mendatangkan pemain baru. Sejumlah nama pun masih dikaitkan dengan MU, kecuali Sergio Ramod dan Nicolas Otamendi yang dianggap memanfaatkan nama besar Setan Merah untuk kenaikan gaji dan harga jual kedua pemain itu.

Van Gaal masih berharap bisa mendatangkan kembali bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke Old Trafford. Apalagi muncul kabar tidak harmonisnya sang megabintang dengan pelatih baru El Real, Rafael Benitez. Namun, ia mengakui tidak berpikir hal itu akan terjadi.

United juga terus memonitor situas Gareth Bale di Santiago Bernabeu. Namun, van Gaal mengatakan kecil kemungkinan Madrid memperlemah skuadnya dengan melepas kedua bintangnya itu karena mereka bertekad merebut gelar La Liga dan Liga Champions dari rival abadinya, Barcelona.

Konsentrasi Van Gaal kini menuntaskan kepergian Angel Di Maria ke Paris St Germain (PSG) dan mendatangkan pengantinya dari Barcelona, Pedro Rodriguez.

United mematok harga 46 juta Pounds bagi Di Maria dan hanya perlu dana 22 juta pounds untuk membeli Pedro. Namun, hingga Di Maria benar-benar pergi, United takkan buru-buru memboying Pedro.

Striker Everton, Romalu Lukaku, juga dikaitkan dengan United, namun Van Gaal belum menunjukkan ketertarikannya.

Kalaupun Ronaldo atau Bale tidak jadi berlabuh di Old Trafford, Van Gaal berharap trio penyerang Wayne Rooney, Pedro, dan Memphis Depay – yang di-backed up Javier Hernandez, James Wilson, dan Adnan Januzaj– akan mampu meningkatkan jumlah raihan gol United yang menurun musim lalu.

Mengantisipasi kepergian David de Gea ke Madrid, United sudah mendatangkan kiper Timnas Argentina, Sergio Romero, dan siap mendatangkan kiper Ajax, Jasper Cillesen.

Van Gaal kemungkinan tidak akan membeli bek baru. Ia bisa mengandalkan duet Chris Smalling dan Phil Jones sebagai centre back. Untuk lini pertahanan United juga masih punya Marcos Rojo, Jonny Evans, Paddy McNair, dan Tyler Blackett. Gelandang Michael Carrick dan Daley Blind juga bisa dimainkan sebagai bek.

Pemain yang siap dilepas Van Gaal antara lain Rafael Da Silva dan kiper Victor Valdes. Evans juga kemungkinan hengkang karena diminati Everton.

Winger
Ashley Young juga kemungkinan pindah. Pemain berusia 30 tahun yang diboyong dari Aston Villa ini memasuki tahun terakhir kontraknya di United. Van Gaal belum menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain yang tampi mengesankan selama musim 2014-2015 ini.*

0 komentar:

Post a Comment