Adnan Januzaj Jadi Striker Baru Manchester United

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, July 30, 2015

Adnan Januzaj
Pelatih MU Louis van Gaal mempertahankan Januzaj musim ini dan berencana menjadikannya sebagai striker.

Sepakbola Magz -- Winger muda Manchester United, Adnan Januzaj, memainkan peran baru sebagai striker pendamping Wayne Rooney.

Manajer MU, Louis van Gaal, menugaskan pemain muda asal Belgia itu sebagai penyerang tengah dan mencetak satu gol saat MU menang 3-1 atas Barcelona di turnamen pramusim ICC 2015. (Lihat: Video Gol MU vs Barcelona 3-1).

Janujaz menjadi pewaris jersey No. 11 milik idolanya, Ryan Giggs. Selama ini ia biasa bermain di posisi yang sama dengan Giggs --sebagai winger. Namun, Van Gaal mulai melihat Januzaj bisa dimainkan sebagai penyerang pelapis Rooney.

Sebagai pemain sayap, Januzaj kalah bersaing dengan pemain senior seperti Angel Di Maria dan Ashley Yong. Posisinya kian terancam setelah MU mendatangkan winger Timnas Belanda, Memphis Depay.

Dilansir ESPN FC dan situs resmi klub, Van Gaal mengatakan, Januzaj sudah menunjukkan kemampuannya untuk menjawab kebutuhan timnya (penyerang baru).

Musim lalu, pemain berusia 20 tahun ini hanya bermain 7 kali sebagai starter di Liga Primer sebagai pemain sayap dan tidak mencetak satu gol pun.

Minimnya stok striker MU setelah Radamel Falcao dan Robin van Persie pergi membuka peluang baru bagi Januzaj.

"Saya sudah memberikan kesempatan kepadanya dalam posisi ini (striker) dan Anda harus lihat apakah ia mampu melakukannya," kata Van Gaal.  "Tapi dia memiliki banyak kualitas dan melawan Barcelona dia menunjukkannya untuk pertama kali."

"Dia sangat baik dan diperlakukan sebagai penyerang selama 30 menit. Dia selalu memberikan opsi bagi para pemain tengah dan bek, dia mencetak gol mengesankan dan itu selalu penting."

"Dia bertarung dengan dua pemain belakang, tapi dia melakukannya dengan baik, meskipun lebih mudah baginya menghadapi pemain belakang ketika [bek tengah Barcelona] Gerard Pique diganti."

Van Gaal sudah memutuskan mempertahankan Januzaj musim ini dan berencana menjadikannya sebagai striker.

Musim lalu Januzaj gagal mencetak gol dan assist dari 17 penampilannya di Liga Primer, namun ia sangat tajam saat memperkuat tim MU U-21 dengan empat gol dan empat assists dari enam penampilannya.

Mengenai posisi barunya sebagai striker di tim senior United, Januzaj mengatakan kesiapannya. "Saya tidak selalu dimainkan pada musim lalu, namun tahun ini saya harus fit dan mendapat banyak kesempatan. Saya pasti bisa," ucapnya seperti dikutip Sports Mole.

"Saya ingin bekerja keras dan menggapai sesuatu pada musim ini. Saya pikir, perubahan posisi ini (striker) bisa membantu. Saya merasa semakin kuat," imbuhnya.

Adnan Januzaj lahir tahun 1995 di Brussels, Belgia. Ia memulai kariernya sejak 2001 bersama klub Junior FC Brussels selama empat tahun di sana. Januzaj melanjutkan kariernya di Anderlecht Belgia.

Enam tahun kemudian, Januzaj diboyong ke Tim Junior Manchester United untuk berkiprah di Liga Junior Inggris. Tahun 2013 ia ditarik menjadi pemain Tim Senior ketika MU dibawah asuhan pelatih David Moyes.*

» Thanks for reading: Adnan Januzaj Jadi Striker Baru Manchester United
Sepakbola Magz Updated at: 12:46:00 AM

0 comments:

Post a Comment