Preview Indonesia vs Singapura - Sepakbola SEA Games 2015

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, June 10, 2015

Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2015
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Singapura U-23. Sepakbola SEA Games 2015. Siaran Langsung SCTV Kamis 11 Juni 2015 Pkl. 19.30 WIB.

Sepakbola Magz -- Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal cabang sepakbola SEA Games 2015 Singapura saat menghadapi tim tuan rumah Kamis (11/6) Pkl. 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB.

Kedua tim akan bertarung memperebutkan tiket ke semifinal di Stadion Jalan Besar. Di klasemen sementara Grup A Sepakbola SEA Games 2015, saat ini Indonesia berada di posisi 2 dengan 6 poin, sama dengan jumlah poin Singapura yang ada di urutan 3. Evan Dimas dkk. unggul selisih gol.

Pelatih Timnas Singapura U-23, Aide Iskandar, mengintip langsung kekuatan Indonesia saat Tim Garuda Muda mengalahkan Filipina 2-0. Itulah sebabnya pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, menurunkan Starting Line-up yang "tidak biasa".

Saat mengalahkan Filipina, kapten Evan Dimas ditugaskan lebih bermain di lini serang dan tidak dimainkan penuh. Setelah mencetak 2 gol, sang kapten ditarik keluar.

"Kami mengistirahatkan beberapa pemain di awal pertandingan dan setelah mencetak dua gol kami melakukan beberapa perubahan guna memastikan mereka bisa istirahat dengan baik untuk melawan Singapura," ujar asisten pelatih Timnas U-23, Mustaqim, seperti dilansir situs resmi ASEAN Football Federation (AFF).

Mustaqim bahkan mengakui, line-up yang tidak biasa itu dimainkan untuk mengelabui pelatih Singapura yang menyaksikan pertandingan.

"Kami tidak memainkan line-up yang tidak bisa hari ini dan mengubah komposisi pemain untuk membuat bingung pelatih Singapura yang menyaksikan pertandingan," jelas Mustaqim.

Di atas kertas Indonesia lebih diunggulkan menang atas Singapura karena memiliki kualitas pemain yang lebih baik. Namun, sebagai tuan rumah, skuad Singapura akan memiliki semangat juang lebih.

Secara head to head, Timnas Indonesia U-23 belum pernah bertanding melawan Timnas Singapura U-23.

Di tiga laga sebelumnya, tuan rumah Singapura menang 1-0 atas Filipina, kalah 1-2 dari Myanmar, dan menang 3-1 atas Kamboja.

Indonesia kalah 2-4 dari Myanmar serta menang 6-1 atas Kamboja dan 2-0 atas Filipina.

Prediksi Susunan Pemain
 
Singapura: Syazwan Buhari, Al-Qaasimy Rahman, Sheikh Abdul Hadi, M Anumanthan, Shakir Hamzah, Pravin Guanasagaran, Safirul Sulaiman, Adam Swandi, Faris Ramli, Sahil Suhaimi, Irfan Fandi.

Indonesia : Teguh Amirudin, Saiful Indra, Agung, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Adam Alis, Zulfiandi, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Ahmad Noviandani, Muchlis Hadi.*

» Thanks for reading: Preview Indonesia vs Singapura - Sepakbola SEA Games 2015
Sepakbola Magz Updated at: 8:28:00 PM

0 comments:

Post a Comment