Preview Indonesia vs Filipina - SEA Games 2015

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, June 9, 2015

Preview Indonesia vs Filipina - SEA Games 2015
Siaran Langsung SCTV & TVRI Selasa 9 Juni 2015 Pkl. 19.00 WIB.

Sepakbola Magz -- Tim Nasional Indonesia U-23 menjalani laga ketiga Selasa (9/6) Pkl. 19.00 WIB menghadapi Filipina dalam pertandingan sepakbola SEA Games 2015 Singapura di Stadion Jalan Besar Kallang.

Kemenangan akan membuka jalan bagi Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak semifinal. Di laga terakhir Grup A, Kamis 11 Juni 2015, Evan Dimas dkk. akan menjalani pertandingan berat melawan tuan rumah Singapura.

Di klasemen sementara, Indonesia di peringkat kedua dengan poin 3 hasil kemenangan telak 6-1 atas Kamboja, unggul selisih gol dari Singapura dan Kamboja yang ada di posisi 3 dan 4 dengan nilai yang sama.

Filipina ada di posisi 5 atau terbawah Grup A dengan nilai nol. Julian Clarino dkk. kalah 0-1 dari Singapura dan ditekuk Kamboja 1-3 di dua laga sebelumnya.

Di atas kertas Indonesia lebih diunggulkan menang. Statistik juga menunjukkan, dari 22 kali pertemuan kedua timnas, Indonesia menang 19 kali, hanya sekali kalah, dan dua kali seri.

Kemenangan telak 6-1 atas Kamboja, setelah kalah 2-4 di laga perdana melawan Myanmar, meningkatkan semangat bertanding anak-anak Garuda Muda.

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, menyatakan timnya tidak memandang enteng lawan. "Kita sudah melupakan kemenangan besar (atas) Kamboja. Yang jelas kami tidak mau meremehkan apalagi menganggap enteng tim Filipina," katanya seperti dikutip Antara.

"Kita dari menit pertama akan langsung menggebrak serta menyerang. Tentunya kami ingin menang dengan selisih gol yang besar juga."

Prediksi Susunan Pemain
Indonesia: Teguh Amiruddin, Muhammad Abduh Lestaluhu, Syaiful Indra Cahya, Evan Dimas, Ahmad Nufiandani, Muchlis Hadi Ning, Manahati Lestusen, Agung Prasetyo, Paulo Sitanggang, Adam Alis, Zulfiandi.

Filipina: Nathanael Villanueva, Julian Clarino, Nathanael Alquiros, Paolo Bugas, Connor Tacagni, Dominic Rosario, Richard Jr. Talaroc, Jaime Cheng, Paolo Salenga, Shirmar Felangco, Ronnie Aguisanda.

Klasemen Sementara Grup A Sepakbola SEA Games 2015
1. Myanmar 6
2. Indonesia 3
3. Singapura 3
4. Kamboja 3
5. Filipina 0

» Thanks for reading: Preview Indonesia vs Filipina - SEA Games 2015
Sepakbola Magz Updated at: 4:51:00 PM

0 comments:

Post a Comment