Piala Presiden 2015: Persib Belum Bersikap

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, June 10, 2015

Persib Bandung
Sepakbola Magz -- Juara ISL 2014/2015 Persib Bandung belum menentukan sikap soal turnamen Piala Presiden 2015 (Piala Kemerdekaan) yang akan digelar Tim Transisi mulai akhir Juli atau awal Agustus 2015.

Tim Maung Bandung sendiri menurut rencana akan dibubarkan pada akhir Juni 2015 akibat ketidakpastian masa depan kompetisi sepakbola tanah air pasca pembekuan PSSI oleh Menpora dan sanksi FIFA.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum menjawab undangan Tim Transisi. Menurut Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, keputusan Persib Bandung untuk ikut-tidaknya mengikuti turnamen produk Kemenpora tersebut, akan diputuskan setelah pihaknya menggelar rapat internal Minggu (14/6).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyatakan kesiapannya jika manajemen tim memerintahkan untuk mengikuti turnamen tersebut.

Bahkan, menurutnya, jika manajemen Persib setuju untuk ikut Piala Presiden 2015, itu kabar baik karena bisa mengisi kegiatan sebelum kompetisi resmi digelar.

Diikuti 36 Klub
Piala Presiden 2015 merupakan turnamen sistem terbuka. Tim Transisi mengungkapkan sejauh ini sudah ada sekitar 36 klub yang akan ikut.

"Kami perkirakan, ada 20 tim Divisi Utama dan 16 ISL yang akan ambil bagian," kata Juru Bicara Tim Transisi, Zuhairi Misrawi. Ia juga menargetkan turnamen Piala Presiden 2015 sudah bisa dimulai pada bulan Ramadan atau sekitar awal Juli 2015.  

Piala Kemerdekaan adalah turnamen sepakbola yang biasa diadakan oleh PSSI untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Karena PSSI dibekukan Menpora, turnamen tahun ini ditangani tim transisi bentukan Menpora.

Menurut Menpora Imam Nahrawi, turnamen Piala Kemerdekaan akan dimulai pada 2 Agustus 2015 mendatang dengan total hadiah total sebesar Rp10 miliar rupiah. (sindones/jpnn/persib).*

» Thanks for reading: Piala Presiden 2015: Persib Belum Bersikap
Sepakbola Magz Updated at: 6:53:00 PM

0 comments:

Post a Comment