Persib Bandung Siap Terima Tantangan Arema

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, June 20, 2015

Persib Bandung
Persib Bandung Menyatakan Siap Terima Undangan Pertandingan Persahabatan dari Arema Cronus.
 
Sepakbola Magz -- Persib Bandung menyatakan siap menerima undangan laga persahabatan kontra Arema Cronus. Hal itu sebagai pengisi waktu sekaligus pemanasan jelang turnamen Piala Presiden 2015 yang digagas Mahaka Sports & Entertainmnet.

Maung Bandung vs Singo Edan akan menjadi pertandinan menarik karena keduanya bertemu di laga-laga penting dalam dua musim terakhir, seperti semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014 dan partai final Inter Island Cup (IIC) 2014.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkapkan, kemungkinan besar laga persahabatan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang.

"Saya belum tahu juga kepastiannya, sebab belum ada undangan resminya. Namun kalau memang iya mau ada uji coba, kami cukup siap. Apalagi kalau kita maupun mereka bertandingan dengan mengandalkan pemain lokal. Saya kira ini akan jadi pertandingan yang menarik walau hanya persahabatan," ujarnya.

Sambil menunggu kepastian uji coba melawan Arema maupun agenda lainnya termasuk kemungkinan berpartisipasi di turnamen Piala Presiden 2015, Umuh mengatakan, seluruh anggota skuad Maung Bandung akan lebih dulu dikumpulkan.

"Tim akan lebih dulu kita kumpulkan. Kami juga nanti akan minta konfirmasi dari pihak Arema sejauh mana rencana pertandingan persahabatan ini. Jika jadi nanti pelatih (Djadjang Nurdjaman) yang akan kasih pengarahan dan mengkondisikan para pemain," jelas Umuh.

"Kalau jadi saya kira pertandingan persahabatan itu akan sangat berguna buat tim, khususnya pemain karena sudah cukup lama tidak menjalani pertandingan. Tapi sekali lagi alangkah lebih baiknya kalau ada pemberitahuan secara resmi," pungkasnya.


Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyatakan timnya selalu siap tanding. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku belum mengetahui kabar adanya ajakan pertandingan persahabatan dari Arema Indonesia. Jika kabar itu benar, dirinya pun sangat mengapresiasi, sebab bisa mengisi kekosongan waktu saat ini.

"Kalau ada ajakan itu tentu sangat bagus untuk mengisi kekosongan waktu selama tidak ada kegiatan. Tapi sejauh ini saya belum menerima kabar dari pihak Arema. Ya, mudah-mudahan saja jadi," katanya seperti dikutip situs resmi klub.

Bila ujicoba jadi digelar, ia berharap pihak pengundang bisa menentukan jadwal yang pas. Apalagi, harus ada waktu untuk mempersiapkan tim yang saat ini dalam masa liburan. Tapi, ia tetap siap menandingi Arema, sekalipun hanya mengandalkan pemain yang ada, tanpa pemain asing.

Vladimir Vujovic mundur dari tim akibat tidak adanya kejelasan sepakbola Indonesia. Makan Konate memilih mengisi waktu bersama keluarganya di Mali sambil menunggu kejelasan kompetisi domestik. Ilija Spasojevic pun berencana mengikuti jejak Vladimir.

"Tinggal tentukan waktu saja yang pas, kalau jadwalnya memungkinkan. Kami akan terima tawaran itu. Kalaupun hanya dengan seadanya, kita tetap siap," jelas Djanur.*

» Thanks for reading: Persib Bandung Siap Terima Tantangan Arema
Sepakbola Magz Updated at: 10:31:00 PM

0 comments:

Post a Comment