Turnamen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015 Batal Digelar

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, May 20, 2015

Turnamen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015 Batal Digelar
Sepakbola Magz -- Turnemen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015 batal digelar. Penyebabnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak memberikan rekomendasi untuk "turnamen pengisi waktu luang" yang rencananya bergulir 26 Mei hingga 19 September 2015 tersebut.

PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara turnamen sudah mengirimkan surat surat pemberitahuan kepada semua klub peserta turnamen pramusim itu Rabu 20 Mei 2015.

Surat nomor 483/Liga/V/2015 yang ditandatangani CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono ini menerangkan, PT Liga terpaksa menghentikan rencana turnamen pramusim karena alasan perizinan, yaitu tidak mendapat rekomendasi turnamen dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Liga mengambil keputusan untuk membatalkan turnamen pra-musim 2015 karena alasan tidak diterbitkannya rekomendasi dari BOPI dan untuk memberikan kepastian kepada klub peserta terkait persiapan yang dilakukan."

Menurut Joko, pihaknya sudah meminta surat permohonan rekomendasi turnemen kepada BOPI, namun jawaban yang diterima adalah pihaknya diminta berkomunikasi dengan Tim Transisi dan kembali mengajukan permohonan kepada BOPI.

"Liga telah mengajukan seluruh prosedur terkait proses rekomendasi dan perizinan yang dibutuhkan sebagai persyarakat pelaksanaan turnemen. Liga mengambil keputusan untuk membatalkan turnemen karena alasan tidak diterbitkannya rekomendasi dari BOPI," kata Joko seperti dilansir situs resmi PT Liga Indonesia.

Turnamen pramusim QNB League 2015 ini sebenarnya digelar PT Liga secara independen dengan tujuan menyelamatkan aset sepakbola nasional seperti klub, pemain, pelatih, dan segala stakeholder terkait hingga Indonesia Super League2015/16 yang direncanakan bergulir September 2015.*

» Thanks for reading: Turnamen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015 Batal Digelar
Sepakbola Magz Updated at: 9:51:00 PM

0 comments:

Post a Comment