Menpora Batalkan Pembekuan PSSI

Posted by Sepakbola Magz on Monday, May 25, 2015

Menpora Batalkan Pembekuan PSSI
Sepakbola Magz -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membatalkan pembekuan PSSI. Keputusan pencabutan SK Pembekuan PSSI itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Senin (25/5) di Jakarta.

Sebelumnya, JK menggelar rapat bersama Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo bersama Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar.

Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, tidak bisa hadir karena sedang melakukan kunjungan ke kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss.

“Tadi sudah ketemu Menpora dan PSSI. Kami bahas pesepakbolaan nasional dan sebagai organisasinya yaitu PSSI. Tadi sudah disepakati sepakbola nasional dan kompetisi harus jalan dengan baik. Tentu PSSI harus aktif lagi,” kata JK.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, keinginan pencabutan pembekuan PSSI itu datang dari JK. "Itu harapan beliau (pencabutan pembekuan). Itu opsi belum menjadi diskursus di Kemenpora dan juga publik menginginkan ke depan pada sepak bola. Jangan ada kekhawatiran tertentu lalu kita lama memutuskan ini," katanya.

Imam mengatakan, Presiden Joko Widodo sendiri memang tengah berkonsentrasi melakukan pembenahan terhadap sepak bola. Pasalnya, Indonesia harus berprestasi dan tidak kalah dengan negara-negara tetangga.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyatakan tak bisa menemui Tim Transisi PSSI, dan mengingatkan agar Kemenpora mencabut pembekuan PSSI sebelum 29 Mei 2015. Jika tidak, FIFA akan mengenakan sanksi kepada PSSI dengan tidak mengakui kompetisi sepakbola di Indonesia serta tidak memberi peluang tim nasional untuk bertanding di kompetisi dunia. (Antara/Detik/Liputan6).*

» Thanks for reading: Menpora Batalkan Pembekuan PSSI
Sepakbola Magz Updated at: 7:49:00 PM

0 comments:

Post a Comment