ISL QNB League 2015 Resmi Dihentikan Hingga September

Posted by Sepakbola Magz on Friday, May 15, 2015

ISL QNB League 2015 Dihentikan Hingga September
Turnamen pramusim digelar Mei-September 2015.

Sepakbola Magz -- Kompetisi sepakbola Indonesia, termasuk ISL QNB League 2015, dihentikan hingga September 2015. Kompetisi akan bergulir kembali mulai September 2015 hingga Mei 2016.

Sebagai pengisi waktu kosong, PT Liga Indonesia berencana menggelar turnamen pramusim pada Mei hingga September 2015.

Keputusan tersebut tertuang dalam tiga poin hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia yang digelar Rabu (13/5/2015).

Kompetisi pra-musim akan melibatkan 18 klub peserta yang sebelumnya bermain di kompetisi QNB League 2015.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan, kompetisi tersebut akan menggunakan regulasi baru yang telah disahkan dalam RUPS.

"Nantinya, kompetisi akan dibagi dalam tiga grup. Arema, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya akan berada di grup terpisah. Sisanya di-drawing," kata Joko.

Dikatakannya, kompetisi digelar untuk mencegah pemain menganggur saat menunggu musim depan (2016) dan menjaga profit dari sponsor tetap masuk ke klub.

Kompetisi juga dimaksudkan agar sepakbola tetap dapat dinikmati masyarakat. "PT Liga tetap bekerja sama dengan BVSport, nanti dalam sepekan ke depan BVSport yang akan menentukan siapa (media) partner untuk menyiarkan," kata Joko.

Selain memutuskan bakal menggelar turnamen pramusim, para pemegang saham yang mayoritas berasal dari klub-klub ISL menyetujui hasil rapat komite eksekutif PSSI yang memutuskan kompetisi musim ini dihentikan dengan alasan force majeure.

"Liga akan kembali mengajukan izin dan rekomendasi secara nomal seakan dalam kondisi normal. Karena spirit-nya, tidak ada yang ingin kompetisi berhenti," kata Joko.

Dalam turnamen pramusim, 18 tim ISL akan ikut serta. Akan ada uang keikutsertaan sebesar Rp 1 miliar bagi tiap klub  dan akan bertambah sesuai pencapaian tiap tim di turnamen tersebut. Hadiahnya adalah Rp 1 miliar untuk tim juara dan Rp 500 juta untuk runner-up.

"Turnamen pra musim ini sekalipun dijalankan secara independen oleh LIGA, namun tetap harus mendapatkan izin. Kita akan bersikap seperti dalam kondisi normal, jadi kita akan tetap minta izin," jelas Joko seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.*

» Thanks for reading: ISL QNB League 2015 Resmi Dihentikan Hingga September
Sepakbola Magz Updated at: 1:05:00 PM

0 comments:

Post a Comment