Prediksi Lao FC vs Persib: Cuaca Panas Jadi Tantangan Tersendiri

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, April 15, 2015

Prediksi Lao FC vs Persib
Sepakbola Magz -- Persib Bandung menjalani laga keempat Grup H Piala AFC 2015 Rabu 15 April 2015 Pkl. 18:00 WIB (Siaran Langsung RCTI) kontra tuan rumah Lao Toyota FC di Stadion National Sports Complex, Laos.

Pelatih khusus Persib di ajang AFC Cup, Emral Bin Bustamam, menargetkan poin penuh alias menang guna mengamankan posisi Maung Bandung di puncak klasemen. Saat ini Persib mengoleksi 7 poin dari 3 laga, dua kali menang dan sekali imbang.

Dalam pertemuan pertama di Si Jalak Harupat Bandung, Persib menaklukkan Lao FC dengan skor 1-0. Ini menjadi modal kuat untuk kembali menang, apalagi di pertemuan pertama Atep dkk tampak begitu dominan, hanya lemah di penyelesaian akhir. 

Dengan poin 7 Maung Bandung masih bisa digusur Ayeyawady United (Myanmar) yang saat ini di posisi 2 dengan 5 poin.

Seluruh skuat Persib dalam kondisi fit, kecuali I Made Wirawan yang tidak bisa dibawa karena cedera saat Persib menaklukkan PBR 3-0 di ajang QNB League. Namun, Shahar Ginanjar dan Muhammad Natshir tidak kalah siap menjaga gawang Persib.

Yang menjadi tantangan utama justru hal teknis, berupa cuaca. Dengan suhu mencapai 36 derajat celcius, cuaca panas itu tentu bukan hal yang ramah bagi tim Maung Bandung yang terbiasa dengan cuaca "adem" di Kota Kembang Bandung.

Pelatih reguler Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menegaskan target tiga poin. "Target minimal bisa dapat satu poin (imbang( dan maksimal tiga poin,” katanya seperti dikutip Tempo (14/4).

Menurut Djadjang, saat ini kondisi para pemain yang akan bertanding di Laos sudah sangat siap. Persib juga sudah menjalani latihan sejak kemarin. “Insya Allah sudah siap. Kondisi pemain yang dibawa tidak ada masalah,” ujarnya.

Soal cuaca panas, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menjelaskan, Atep dkk sudah dilatih beradaptasi dengan iklam cuaca panas agar terbiasa.

"Semuanya sudah saya lakukan dalam persiapan hari ini, kami harus mencoba usaha ini walaupun tidak maksimal dan mudah-mudahan bisa membantu," ujarnya.

Penyesuaian terhadap cuaca, menurut Djadjang, menjadi persoalan yang cukup berat bagi Tantan dan rekan-rekannya. Sebab, cuaca di Bandung relatif dingin. Meskipun demikian, Djadjang optimistis anak asuhannya bisa menyesuaikan diri dengan cuaca di Laos.

Pemain belakang Persib, Supardi Nasir, mengatakan persoalan adaptasi dengan cuaca di Laos tidak akan menjadi beban masalah bagi pemain. "Tidak terlalu berpengaruh bagi saya pribadi, mungkin hanya perlu sedikit adaptasi saja," ujar Supardi seperti dikutip situs resmi klub.*

» Thanks for reading: Prediksi Lao FC vs Persib: Cuaca Panas Jadi Tantangan Tersendiri
Sepakbola Magz Updated at: 11:41:00 AM

0 comments:

Post a Comment