Fans Liverpool yang Tenangkan Balotelli: Saya Takut Dia Diusir Wasit

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, March 24, 2015

INSIDEN BALOTELLI VS SMALLING
Sepakbola Magz -- Salah satu fans Liverpool yang menahan emosi Mario Balotelli saat berseteru dengan bek Manchester United (MU), Chris Smalling, dalam pertandingan Liga Inggris di Anfield Stadium, Minggu (22/3), mengemukakan, ia melakukan hal itu karena takut bomber asal Italia itu mendapatkan kartu merah.

Shaun Leatherbarrow, nama fans The Reds, tersebut, bersama seorang fans lain terekam kamera saat menahan Balotelli yang tampak emosi usai dijatuhkan Smalling dalam duel yang dimenangkan MU dengan skor 2-1 itu.

Insiden yang terjadi di menit 78 itu berawal saat Balotelli dan Smalling memperebutkan bola. Dorongan Smalling membuat Balotelli tersungkur sehingga menabrak papan iklan di pinggir lapangan.

Balotelli terlihat segera bangkit dan tampak ingin menghampiri Smalling. Menyadari Balotelli naik pitam, Leatherbarrow yang duduk di barisan depan kursi penonton langsung meraih bahu Balotelli.

"Saya melihat Smalling sedikit mendorong Mario hingga terjatuh ke luar lapangan dan Mario memegangnya hanya untuk berusaha meraih sesuatu," ungkap Leatherbarrow seperti dikutip Liverpool Echo (24/3).

"Saya tahu dari bahasa tubuh Mario, dia sudah siap bereaksi dan saya tahu dia sudah mendapatkan kartu kuning. Saya berkata kepadanya, 'Tenang, tinggalkan dia', dan dia berkata, 'Oke. Oke'. Saya hanya 1,70 meter dan dia memiliki badan yang besar, jadi saya kesulitan meraih bahunya dengan tangan saya."

"Peter, seorang pemuda yang duduk di samping saya, membantu saya dan dia adalah seorang petugas polisi yang terkadang bekerja di Anfield ketika pertandingan berlangsung. Setelah itu, semuanya tertawa dan menepuk punggung saya," tambahnya.

VIDEO INSIDEN BALOTELLI VS SMALLING


Insiden Balotelli vs Smalling merupakan salah satu dari  4 Fakta Menarik dalam Laga Liverpool vs Manchester United 1-2.

Menurut komentator live text pertandingan di Daily Mail menulis, kedua suporter Liverpool tersebut mungkin sudah menyelamatkan Liverpool dari bermain dengan sembilan orang. Keduanya bahkan lebih berjasa terhadap tim ketimbang Gerrard dalam laga ini.

"Those supporters may have just saved their team from going down to nine men! You could also seriosuly argue they have helped Liverpool much more than Gerrard in this game."

Liverpool harus bertanding dengan 10 pemain setelah Steven Gerrard mendapatkan kartu merah pada menit ke-46. Gerrard dinilai oleh wasit Martin Atkinson melakukan pelanggaran keras dengan menginjak kaki Ander Herrera.

Fans Liverpool yang cemas timnya kehilangan pemain lagi, dengan sigap menenangkan Balotelli sekaligus "menolong" Liverpool dari petaka yang lebih parah. Respek!

» Thanks for reading: Fans Liverpool yang Tenangkan Balotelli: Saya Takut Dia Diusir Wasit
Sepakbola Magz Updated at: 5:15:00 PM

0 comments:

Post a Comment