Kick Off ISL 2015 Diundur, Persib vs Persipura Batal Digelar Jumat

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, February 19, 2015

Kick Off ISL 2015 Diundur
Sepakbola Magz -- Kick-off Indonesia Super League (ISL) 2015 yang sedianya digelar Jumat 20 Februari 2015 diundur dua pekan. Jadwal pertandingan pembuka Persib Bandung vs Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung yang sedianya dilakukan Jumat pun batal digelar.

Penundaan kick off ISL 2015 itu atas permintaan Menpora RI, Imam Nahrawi yang disampaikanpada konferensi pers di Senayan, Jakarta, Rabu (18/2).

"Keputusan kita, kick off harus ditunda selama dua minggu agar PT Liga memenuhi syarat-syarat yang diminta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)," kata Imam seperti dilansir laman kemenpora.go.id.

Diundurnya kick off  ISL 2015 membuat pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memindahkan fokus timnya untuk tampil menghadapi pada laga perdana Piala AFC Rabu 25 Februari 2015 melawan tuan rumah New Radiant FC (Maladewa).

"Kita fokus pada pertandingan AFC, rencananya akan datang pemain juga. Kita coba fokus pada itu saja untuk waktu dekat ini," kata Djadjang seperti dialansir situs resmi klub.

Di pihak lain, Persipura Jayapura yang sudah telanjur datang ke Bandung Rabu lalu, merasa dirugikan. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu terpaksa kembali ke Jayapura. Mereka meninggalkan Bandung hari ini, Kamis (19/2).

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa menyatakan kecewa. "Kami sudah di Bandung dan baru tahu tadi sore jika kick off ditunda," kata pelatih Persipura, Osvaldo Lessa.

Ia mengaku, kabar tersebut membuat timnya merasa dirugikan baik secara materi maupun waktu dan tenaga sebab perjalanan yang ditempuh tim ini cukup jauh.

Selain Persipura, Semen Padang juga merasa dirugikan dengan penundaan kick off ISL 2015 karena sudah keluar Rp50 juta untuk tiket. Bornoe FC sudah tiba di Malang.

Sedianya laga pembuka ISL 2015 Persib vs Persipura digelar di Stadion Si Jalak Harupat Jumat 20 Februari 2015 mulai pukul 19:00 WIB dan akan disiarkan langsung Global TV dan NET TV.*

» Thanks for reading: Kick Off ISL 2015 Diundur, Persib vs Persipura Batal Digelar Jumat
Sepakbola Magz Updated at: 10:15:00 AM

0 comments:

Post a Comment