Preview Persib vs Pusamania Borneo FC - Piala Walikota Padang 2015

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, January 6, 2015

Preview Persib vs Pusamania Borneo FC - Piala Walikota Padang 2015
Sepakbola Magz -- Persib Bandung akan berlaga melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam pertandingan kedua Grup A Turnamen Piala Walikita Padang 2015 di Stadion H. Agus Salim, Padang, sore ini, Selasa (06/1) Pkl. 16.15 WIB.

Usai menaklukkan PSP Padang 3-0 di laga perdana (4/1), Persib Bandung wajib menang untuk lolos ke partai final yang akan digelar Kamis 8 Januari 2015.

Pemenang Persib vs PBFC sudah ditunggu Persiba Balikpapan yang menjadi juara Grup B usai menang menang atas Selangor FA dan Semen Padang.

Tampaknya tidak akan mudah bagi Maung Bandung menaklukkan PBFC. Pasalnya, seperti diakui Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, kekuatan PBFC yang baru promosi ke ISL ini berbeda dengan PSP Padang.

"Kami tidak tahu kekuatan meski secara materi tahu banyak pemain Pusamania malang melintang di ISL. Secara tim belum tahu kekuatan tapi jauh lebih kuat dari PSP," kata Djanur --sapaan akrab Pelatih Persib ini-- seperti dikutip situs resmi klub.

Di antara pemain PBFC ada nama populer seperti Okto Maniani dan Egi Melgiansyah.

Menurut Djanur, kemenangan atas PSP di laga pertama Minggu lalu bukan jaminan timnya bisa dengan mudah mengalahkan PBFC.

Piala Wali Kota Padang 2015 ini menjadi ajang uji coba kekuatan skuat Maung Bandung menjelang ISL 2015, terutama menguji kemampuan dan mengasah kekompakan para pemain baru --Dias Angga, Dedi Kurniawan, Yandi Sofyan, dan pemain asal Brasil yang tengah mengikuti seleksi, Maycon Calijuri.

Djanur mengaku akan melakukan rotasi di laga kontra PBFC sore nanti, termasuk masih menurunkan striker Maycon yang sedang dipantaunya untuk dikontrak.

"Kita sudah 17 pemain yang dimainkan dan tinggal empat lagi yang belum. Jadi, rotasi pemain pasti dilakukan tiap main. Maycon masih akan diturunkan lagi. Biar ia puas dan kami puas lihatnya," ujarnya.

Kekuatan PBFC
PBFC yang dilatih Arcan Iurie, pelatih yang pernah menangani Persib Bandung, memiliki nilai yang sama dengan Persib, 3 poin, usai memenangkan laga perdananya atas PSP Padang, Senin (05/1) malam.

Seperi halnya Djanur, Iurie juga mengaku timnya tidak akan mudah mengalahkan Maung Bandung. Dengan nada merendah, ia mengatakan kualitas Persib dengan PBFC jauh beda. "Persib sudah mau bermain di AFC dan kami baru masuk ke ISL," katanya.

Selain itu, dibandingkan dengan Persib yang punya waktu istirahat lebih lama sebelum laga sore nanti, PBFC hanya punya waktu kurang dari sehari untuk istirahat.

"Waktu recovery kami kurang dari 24 jam," kata Iurie. "Tapi saya sampaikan pada pemain lawan Persib maksimalkan semua kemampuan yang ada. Saya sendiri tidak menuntut banyak pada pemain harus seperti apa karena saya baru bekerja di PBFC," katanya.

Perkiraan Susunan Pemain Persib vs PBFC 
(Piala Walikota Padang - Selasa 6 Januari 2015 Pkl. 16.15 WIB)

Persib Bandung: M. Natshir, Abdul Rahman, Achmad Jufriyanto, Supardi, Dias Angga, Taufiq, Dedi Kusnandar, Makan Konate, M. Ridwan, Atep (c), Maycon Calijuri.

Pusamania Borneo FC: Galih Sudaryono, M. Kovachev, Fandi Mochtar, Rachmat Latief, Victor Pae, Okto Maniani, Egi Melgiansyah, Ade Jantra, Srdan Lopicic, Fandi Ahmad, Diego Gama.*

» Thanks for reading: Preview Persib vs Pusamania Borneo FC - Piala Walikota Padang 2015
Sepakbola Magz Updated at: 8:59:00 AM

0 comments:

Post a Comment