Persija, Persebaya, PSM Gagal Penuhi Syarat Tampil di ISL 2015

Tuesday, January 20, 2015 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Persija, Persebaya, PSM Gagal Penuhi Syarat Tampil di ISL 2015
Proses verifikasi keenam klub menyebabkan PSSI memundurkan jadwal kick off ISL 2015 menjadi 15 Februari.

Sepakbola Magz -- Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar dinyatakan gagal memenuhi syarat untuk bisa tampil di ISL 2015.

Hal itu dinyatakan PT Liga Indonesia melalui rapat pleno tentang hasil verifikasi klub yang layak ikut kompetisi level tertinggi di tanah air itu.

Tiga tim lainnya, yakni Arema Cronus, Gresik United, dan Pelita Bandung Raya (PBR) dinyatakan lolos verifikasi dan dianggap telah memenuhi syarat oleh PT Liga.

Arema dan Gresik lolos setelah memperbaiki proyeksi anggaran untuk musim 2015. PBR yang akan berganti nama menjadi Bandung Raya sudah memberikan konfirmasi terkait tunggakan gaji pemainnya.

"Tiga klub (Arema, Gresik, PBR) sudah dinyatakan valid," kata Sekretaris PT Liga, Tigorshalom Boboy, di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (20/1/2015) seperti dilansir situs resmi PT Liga.

Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar belum sepenuhnya terlempar dari ISL 2015 dan masih harus menunggu nasib. Persebaya dan Persija terkait masalah gaji pemain. PSM ada masalah soal manajemen tim.

Menurut Tigor, ketiga tim itu masih ditunggu hingga RUPS, namun bisa saja punya potensi mendapat hukuman. "Di RUPS nasib mereka akan diputuskan. Bisa pembatasan pemain asing, pendaftaran pemain yang juga dibatasi," jelasnya.

JADWAL ISL 2015
Gara-gara proses verifikasi keenam klub tersebut, PSSI dan PT Liga memundurkan jadwal kick off ISL 2015 yang semula 1 Februari 2015menjadi tanggal 21 Februari 2015.

PT Liga memastikan akan segera merilis jadwal pertandingan Indonesia Super League 2015 besok, Rabu 21 Januari 2015.

ISL 2015 akan diikuti oleh 18 klub. Pada awalnya, liga kasta tertinggi di Indonesia itu akan diikuti oleh 20 klub. Persik Kediri dan Persiwa Wamena batal ikut karena tidak lolos verifikasi keuangan.

Jika Persija, Persebaya, dan PSM juga nantinya dinyatakan tidak lolos, maka peserta ISL 2015 akan menjadi 15 klub saja.*

logoblog
» Thanks for reading: Persija, Persebaya, PSM Gagal Penuhi Syarat Tampil di ISL 2015

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: January 20, 2015

0 comments:

Post a Comment