Herrera "Man of The Match" Yeovil vs United 0-2 FA Cup

Posted by Sepakbola Magz on Monday, January 5, 2015

Sepakbola Magz --  Berjasa memecah kebuntuan dengan gol perdananya di Piala FA, Ander Herrera pun didaulat fans Manchester United (MU) menjadi "Man of the Match" dalam laga kontra tuan rumah Yeovil Town di ajang Piala FA di Huish Park, Minggu (4/1/2015).  

Dalam laga itu, United menang 2-0 lewat gol Herrera (64) dan Angel Di Maria (90').

Dilansir situs resmi klub, 53% follower twitter @ManUtd memilih Herrera sebagai bintang dalam laga tersebut, 35% memilih Di Maria, dan 12%, memilih Juan Mata.

"Ini laga yang sangat sulit dan (Yeovil) tim yang sangat sulit. Tentu kami membutuhkan gol spesial ini. Setelah (gol) itu, saya berusaha bermain lebih sabar dan mencetak gol lain dari Di Maria --setelah umpan fantastik dari Wayne Rooney," kata Herrera kepada BT Sport.

Wayne Rooney dkk. sempat kesulitan menembus gawang tuan rumah Yeovil Town, meski menguasai jalannya laga, hingga Ander Herrera memecah kebuntuan di menit 64 lewat gol spektakulernya.

Berawal dari serangan yang dibangun kapten Wayne Rooney yang bemain sebagai gelandang serang di lapangan tengah, bola diberikan kepada Darren Fletcher yang berdiri di depan kotak penalti Yeovil. 

Fletcher memberikan operan kepada Ander Herrera. Bola sedikit melambung lantaran membentur kaki pemain Yeovil. Bola yang memantul itu ditendang Herrera tanpa melihat gawang. Bola melengkung dan menembus pojok kanan gawang tuan rumah. Gol! United 1, Yeovil 0.

Angel Di Maria
Menit 59' Angel Di Maria yang baru sembuh dari cedera masuk menggantikan Radamel Falcao. Di menit 90, dalam skema serangan balik, Rooney memberikan umpan panjang dari area pertahanan sendiri kepada Angel Di Maria yang berada di depan. 

Gelandang asal Argentina itu menang adu lari atas pemain belakang tuan rumah yang mengawalnya. 

Menggiring bola dengan cepat ke kotak penalti, eke gelandang Real Madrid ini berhadapan satu lawan satu dengan kiper Yeovil, Jed Steer. Dengan sepakan chip, bola tidak terjangkau Steer. Gol! United unggul 2-0 yang bertahan hingga laga berakhir.


Bagi Ander Herrera dan Angel Di Maria, laga kontra Yeovil adalah debut atau penampilan perdana mereka di ajang Piala FA Liga Inggris. Gol keduanya juga menjadi gol perdana di FA Cup. 

Selain keduanya, debutan FA Cup lainnya adalah Tyler Blackett, James Wilson, Paddy McNair, dan Falcao.*

» Thanks for reading: Herrera "Man of The Match" Yeovil vs United 0-2 FA Cup
Sepakbola Magz Updated at: 7:49:00 AM

0 comments:

Post a Comment