Rooney Mainkan Peran Paul Scholes

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, December 27, 2014

Rooney akan Berperan seperti Paul Scholes
Sepakbola Magz -- Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney akan dimainkan sebagai gelandang serang seperti Paul Scholes.

Seperti Rooney, awalnya Scholes adalah striker, lalu berubah posisi sebagai pemain tengah dan menjadi playmaker andal bagi Setan Merah.

Dalam laga Jumat (26/12) kontra Newcastle di Old Trafford yang dimenangi United 3-1, Rooney yang bermain sebagai gelandang serang di belakang dua striker (Falcao & van Persie) mencetak 2 gol dan 1 assist. (Lihat Video Gol MU vs Newcastle).

Permaian apik dan peran pentingnya di laga itu menjadikan Rooney terpilih sebagai Man of the Match versi fans dengan 74% suara yang memilihnya via akun twitter United.

Pelatih Louis van Gaal memuju penampilan sang kapten. Bahkan, LvG seakan menemukan formasi ideal buat timnya. 

"Saya ingin dia (Rooney) sebagai gelandang serang (attacking midfielder) sekarang. Dia mencetak dua gol dan memberikan satu assist. Apa lagi yang bisa saya minta?" kata LvG seperti dikutip twitter resmi United @ManUtd.
Peran Rooney mengingatkan fans pada legenda Paul Scholes yang bermain di posisi tengah sebagai playmaker.

Rooney sendiri mengaku senang dan nyaman bermain di posisi gelandang serang. 

"Ini sebuah peran yang sering saya mainkan dan saya tahu saya bisa memainkan peran itu," katanya tentang posisinya yang bermain di belakang Radamel Falcao dan Robin van Persie. 

"Manajer memberikan saya lebih banyak lisensi untuk maju dan masuk kotak penalti dari posisi itu. Sebagaimana Paul [Scholes] lakukan dalam kariernya, ia melihat saat bola melebar dan melihat ruang dan mengejarnya --Saya melakukannya hari ini dengan dua gol," paparnya dikutip situs resmi klub. 

Dalam laga kontra Newcaslted, LvG menurunkan formasi 3-4-1-2. Hasilnya memuaskan van Gaal dan fans.

Tiga bek (Johny Evans, Paddy McNair, Phil Johns) menjadi benteng pertahanan di depan kiper
(David de Gea).

Lima pemain  tengah (Ashley Young, Antonio Valancia/Rafael, Michael Carrick/Darren Fletcher, Wayne Rooney, Juan Mata) mendukung peran dua penyerang (Radamel Falcao/James Wilson, Robin van Persie).*

» Thanks for reading: Rooney Mainkan Peran Paul Scholes
Sepakbola Magz Updated at: 9:01:00 AM

0 comments:

Post a Comment